Wenger Yakin Arsenal Akan Jebol Gawang Barcelona

Arsenal akan menghadapi Barcelona di perdelapan final Liga Champions. Leg pertama digelar di Emirates Stadium, Rabu dinihari (24/2/2016).

oleh Bogi Triyadi diperbarui 23 Feb 2016, 13:30 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2016, 13:30 WIB
Arsene Wenger
Arsene Wenger memastikan timya akan turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi Chelsea, Minggu (24/1/2016) malam WIB. (Reuters/John Sibley)

Liputan6.com, London - Lawan berat akan dihadapi Arsenal pada perdelapan final Liga Champions. Wakil Inggris itu bakal menghadapi juara bertahan Barcelona. Leg pertama akan berlangsung di kandang Arsenal, Emirates Stadium, London, Rabu dinihari WIB (24/2/2016).

Manajer Arsenal Arsene Wenger menginginkan skuatnya menemukan keseimbangan yang tepat antara serangan dan bertahan di laga nanti. Wenger pun yakin Mesut Ozil dan kawan-kawan akan mampu menjebol gawang Barca.

Baca Juga

  • Di Manor, Rio Haryanto Bakal Dibantu Eks Pesaing Schumacher
  • Stoner Bakal 'Turun Gunung' Lagi di GP Qatar
  • Mengintip Keseksian Istri Daniele de Rossi

"Saya pikir kami akan mencetak gol. Saya tak bisa pergi ke permainan dan berpikir saya hanya akan bermain untuk 0-0," kata Wenger seperti dilansir Soccerway, Selasa (23/2/2016).

"Kita perlu menemukan keseimbangan yang tepat antara menjadi berani - karena itu adalah apa yang akan Anda butuhkan - dan menjadi kuat bertahan sebagai satu unit."

"Barcelona adalah tim yang sangat ofensif sehingga Anda harus mencoba untuk mencetak gol melawan mereka," ucap Wenger lagi.

Terakhir kali, Arsenal bermain tanpa kebobolan di kandang saat menghadapi AC Milan dalam leg kedua perdelapan final Liga Champions pada Maret 2012. Saat itu, Arsenal menang 3-0. Sayang, Arsenal tetap tersingkir karena di leg pertama kalah 4-0.

Wenger menegaskan kebobolan di kandang akan menyulitkan timnya. ""Beberapa tahun belakangan ini, kebobolan di kandang membuat kami kesulitan. Regulasi modern di Piala Eropa mendorong Anda untuk bertahan dan menyerang di kandang karena pentingnya gol tandang," ujar Wenger.

"Sering kali saya mengatakan, itu membuat kami tertekan karena bila Anda kebobolan di kandang, ini seperti 'pisau dalam hati' setiap waktu. Bagi tim besar, ini sangat sulit."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya