Mertesacker Kesal Jadi Penghangat Bangku Cadangan

Per Mertesacker kesal terus menjadi pemain cadangan di Arsenal.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 06 Apr 2016, 04:10 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2016, 04:10 WIB
20160303-Liga-Inggris-Swansea-Arsenal-Reuters
Gelandang Swansea City, Gylfi Sigurdsson (kiri) berusaha melewati bek Arsenal, Per Mertesacker pada lanjutan liga Inggris di Stadion Emirates (2/3). Swansea menang atas Arsenal dengan skor 2-1. (Reuters/Dylan Martinez)

Liputan6.com, London - Per Mertesacker kesal terus menjadi pemain cadangan di Arsenal. Bek timnas Jerman itu berharap Arsene Wenger kembali memberinya kesempatan untuk beraksi di lapangan.

Terakhir kali Mertesacker tampil untuk Arsenal adalah pada 13 Maret lalu. Ketika itu The Gunners takluk 1-2 dari Watford yang membuat mereka tersingkir dari Piala FA.

Baca Juga

  • Momen-momen Protes Persib di Final Lawan Arema
  • 5 Gelandang Incaran Real Madrid Musim Depan
  • 5 Alasan Lorenzo Harus Pindah Ducati

Kini Wenger pun lebih mempercayai posisi bek tengah pada Gabriel dan Laurent Koscielny. Apalagi selain lebih muda, kecepatan Gabriel dan Koscielnya lebih baik dari Mertesacker.

"Jujur menjadi cadangan adalah hal yang baru bagi saya. Padahal saya sedang dalam kondisi prima," kata Mertesacker seperti dilansir Soccerway.

"Sepak bola berubah dengan cepat, kadang naik dan kadang turun. Yang jelas saya harus tetap profesional," kata Mertesacker menjelaskan.

Meski demikian Mertesacker yakin pilihan Wenger untuk mencadangkannya sudah tepat. Ia yakin segera menjadi pilhan utama di tim.

"Satu-satunya cara melawannya adalah tetap berpikir positif. Sebuah tim butuh semua pemain dan saya ingin menunjukkan pada manajer siap kapanpun dibutuhkan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya