Real Sociedad Vs Barcelona: 'Neraka' Anoeta!

Barcelona tak pernah menang di lima kali lawatan terakhir ke Anoeta, markas Real Sociedad.

oleh Risa Kosasih diperbarui 09 Apr 2016, 12:10 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2016, 12:10 WIB
Barcelona vs Real Sociedad (liputan6)
Sociedad vs Barca (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, San Sebastian - Klub papan tengah Real Sociedad akan menjamu Barcelona dalam laga lanjutan pekan ke-32 La Liga Spanyol, Minggu (10/4/2016) pukul 01.30 WIB dinihari WIB. Kedua tim tidak bisa menampilkan skuat terbaiknya akibat rentetan cedera yang dialami beberapa pemain.

Baca Juga

  • Ini Wujud Kecintaan Ibnu Jamil terhadap Sepak Bola
  • Jadwal Lengkap Rossi di MotoGP Austin 2016
  • Wanita Terseksi Brasil Bantah Pernah Ditiduri Neymar

Pertama, Sociedad yang  berjuluk Txuriurdin atau Si Putih-Biru, harus merelakan tiga pemain mereka duduk sebagai penonton karena belum pulih dari cedera, yakni bek tengah Raúl Navas dan Iñigo Martínez, serta gelandang serang Sergio Canales.

Di sisi lawan, Barca kehilangan jasa Luis Suárez yang terkena akumulasi kartu kuning, serta Sandro Ramírez, Jérémy Mathieu dan Aleix Vidal yang cedera.

Real Sociedad pantas percaya diri. Soalnya dalam 5 musim terakhir, Barcelona selalu tak mampu menang di kandang Sociedad, Anoeta. Lengkapnya yaitu Sociedad empat kali menang dan 1 kali imbang setiap kali Barcelona main di Anoeta.

Carlos Vela dan kawan-kawan juga datang dengan modal kemenangan 2-1 atas Sevilla pada Senin, 4 April lalu. Kemenangan tersebut menjadi pelepas dahaga setelah lima partai terakhir pulang dengan tiga kali kalah serta dua kali imbang.

Di sisi Barca, anak-anak asuhan Luis Enrique tersebut baru saja kalah dalam partai klasik melawan Real Madrid 1-2 di Camp Nou akhir pekan lalu. Datang ke Anoeta dinihari nanti, Lionel Messi tentu ingin mencuri poin untuk memperlebar jarak dengan peringkat duo Madrid.

Real Sociedad vs Barcelona (REUTERS/Vincent West)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Mau Jumawa

Saat ini, Barcelona masih memimpin klasemen La Liga dengan koleksi 76 poin. Bandingkan dengan Sociedad yang hanya memiliki 38 poin dan bertengger di posisi ke-10 klasemen. Meski demikian, Enrique ogah jumawa.

Apalagi dengan fakta jika Barcelona tak pernah menang di stadion Anoeta di 5 lawatan terakhir. "Jika lihat hasil terdahulu, ini stadion tersulit bagi kami di Spanyol. Saya bisa bilang ini laga tandang tersulit buat kami," ujarnya.

Ancaman pun dilontarkan pemain andalan Real Sociedad, Asier Illaramendi. Pemain yang dipulangkan Real Madrid ini mengaku siap membungkam Barcelona lagi.

"Kami banyak kalahkan Barcelona di beberapa tahun terakhir. Sabtu ini kami bisa kalahkan mereka lagi," katanya.

Prakiraan susunan pemain:

Formasi Lapangan Real Sociedad vs Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya