Legenda MU Puji Pemain Muda Indonesia di Laga Eksibisi

Sebanyak 32 pemain muda Indonesia berkesempatan bermain bersama legenda MU, Dennis Irwin.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Mei 2016, 18:50 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2016, 18:50 WIB
Denis Irwin
Denis Irwin saat melakoni partai eksebisi bersama para pemain muda di lapangan Soemantri Brojonegoro. Sabtu (7/5/2016)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 32 pemain remaja mendapat kesempatan bermain bersama Legenda Manchester United, Denis Irwin di lapangan sepak bola Soemantri Brojonegoro, Sabtu (7/5/2016). Dalam pertandingan dengan durasi 2x30 menit itu, anak-anak tersebut pun menunjukan bakatnya pada Irwin.

Para pemain tersebut sebelumnya telah melalui proses seleksi yang diadakan YOU.C 1000 Isotonic Lemon Water Orange Water bekerja sama dengan Manchester United Soccer School dalam acara YOU.C 1000 United Way Coaching clinic, di lima regional di Indonesia antara lain Surabaya dan Solo. Dari semula 60 orang, terpilihlah 32 anak yang berkesempatan bermain bersama Irwin hari ini.

Baca Juga

  • Iannone Kangkangi Lorenzo di Latihan Bebas 3 Sirkuit Le Mans
  • 'Messi Indonesia' Masih Butuh Rp 2 Miliar untuk Tampil di Eropa
  • Jelang MotoGP Prancis, Motor Rossi Masih Lambat

Salah satu peserta, Muhammad Ali Ikram mengaku bangga bisa bermain dengan Irwin. Apalagi, pemuda berusia 17 tahun ini berkesempatan menepis tendangan bebas Irwin dalam pertandingan hari ini.

"Senang lah. Nggak nyangka bisa main bareng dia dan bisa dapat pengalaman seperti ini," kata Ikram.

Di sisi lain, Irwin mengungkapkan dirinya sangat menikmati pertandingan. Menurutnya, para pemain muda Indonesia punya kecepatan dan kemampuan teknik yang cukup bagus.

Namun menurut Irwin ada satu hal yang harus dicermati oleh para pemain Indonesia.

"Karena saya pernah bermain di Liga Inggris, fisik menjadi salah satu hal yang penting. Memang mereka cepat dan bagus secara teknik, tapi rata-rata pemain Asia memang mempunyai fisik yang kecil, sehingga mereka harus bekerja keras mengatasi itu," ujar Irwin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya