Indonesia Raya Siap Berkumandang di Piala Thomas dan Uber Kunshan

Kejuaraan Piala Thomas dan Uber akan berlangsung di Kunshan, Tiongkok, 15 sampai 22 Mei 2016.

oleh Risa Kosasih diperbarui 09 Mei 2016, 13:10 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2016, 13:10 WIB
Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia
Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Tim Thomas dan Uber Indonesia akan segera bertolak ke Kunshan, Tiongkok, untuk mengikuti kejuaraan bulu tangkis beregu bergengsi itu. Piala Thomas dan Uber akan berlangsung 15 sampai 22 Mei 2016.

Baca Juga

  • Dukung KLB, Siapa Jagoan Ketua Umum Persija?
  • Intip Gol Spektakuler Steven Gerrard untuk LA Galaxy
  • 5 Fakta Menarik Usai Barcelona Benamkan Espanyol 

Sebanyak 20 atlet, termasuk dua pebulu tangkis nonpelatnas tak punya banyak waktu persiapan untuk ajang ini mengingat Olimpiade Rio de Janeiro di Brasil kian dekat. "Tahun ini kami memang tak punya banyak waktu untuk membentuk kamp pelatihan atau simulasi seperti dua tahun lalu. Kali ini persiapannya beriringan dengan persiapan ke Olimpiade Rio," ujar Rexy Mainaky, manajer tim Piala Thomas dan Uber.

Selain persiapan mepet, tim Uber Indonesia juga tidak diperkuat Nitya Krishinda Maheswari dan Linda Wenifanetri. Nitya yang menjabat sebagai kapten terpaksa mundur karena cedera lutut.

Cedera tersebut didapat saat ia dan Greysia Polii menghadapi pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yanao, di semifinal Badminton Asia Championships 2016 di Wuhan, Tiongkok, Maret lalu. Nitya/Gresyia harus bermain selama dua jam 41 menit.

Terlepas dari absennya Nitya dan Linda, Rexy mengatakan persiapan tim saat ini sudah maksimal meski beberapa pemain ada yang masih berusaha mendapatkan tiket ke Olimpiade. "Hingga kini kesiapan tim sudah 100 persen, kami sudah memperbaiki kekurangan yang ada di turnamen terakhir, yakni Badminton Asia Championship 2016. Penyegaran fokus dan recovery fisik dilakukan karena mereka telah mengikuti banyak turnamen," ucap Rexy.

Tim Uber Indonesia yang tergabung di Grup C akan menghadapi Bulgaria pada 15 Mei pukul 08.30 waktu Kunshan. Sementara tim Thomas akan bertemu Hong Kong pada malam harinya pukul 19.00 waktu setempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya