Berharap Kejutan La Memo, Atlet Dayung Indonesia di Olimpiade Rio

Perempat final dayung (rowing) Olimpiade 2016 akan berlangsung malam ini WIB.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 09 Agu 2016, 15:10 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2016, 15:10 WIB
Olimpiade 2016
Kesuksean La Memo lolos ke perempat final cabang olahraga dayung Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nomor scull perseorangan dinilai karena kemampuannya beradaptasi. (REUTERS/Carlos Barria)

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Atlet dayung (rowing) Indonesia, La Memo, akan turun di babak perempat final nomor single sculls putra Olimpiade 2016 Rio, Brasil, Selasa (9/8/2016) malam WIB. Bersama lima atlet dayung lainnya, La Memo akan memperebutkan tiket semifinal.   

Selain La Memo, masih ada Shakhboz Kholmurzaev (Uzbekistan), Angel Fournier Rodriguez (Kuba), Nils Jakob Hoff (Norwegia), Grant Rhys (Australia), dan Dongyong Kim (Korea Selatan). Enam atlet dayung itu bersaing di perempat final pertama.

 
Terdapat empat pertandingan perempat final dayung (rowing) yang berlangsung malam ini mulai pukul 18.30 WIB. Masing-masing perempat final diisi oleh enam atlet dayung dari negara-negara yang berbeda.

Sebelumnya, La Memo lolos ke perempat final setelah menduduki urutan ketiga dengan catatan waktu 7 menit 14,17 detik. Secara keseluruhan dia menempati peringkat kedelapan, dan sudah cukup membuatnya memperoleh tiket perempat final Olimpiade 2016.  

Dalam lomba yang berlangsung di Lagoa, Brasil, La Memo finis di belakang atlet Inggris dan Belarusia. Latihan di Belanda membuat La Memo berkembang pesat dan mampu beradaptasi dengan cuaca dan angin kencang.

Pelatih Dayung Indonesia, Muhamad Hadris, sebelumnya memuji penampilan atlet berusia 21 tahun tersebut. Belakangan, La Memo dianggap sudah terbiasa dan konsisten dengan kecepatannya.

Melihat performa La Memo sebelumnya, bukan tidak mungkin ia berpeluang lolos ke semifinal. La Memo juga masih bisa mempertajam catatan waktunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya