Argentina Vs Uruguay: Ujian Perdana Edgardo Bauza

Bauza akan melakoni debut usai ditunjuk menggantikan Tata Martino.

oleh Rama Dani diperbarui 01 Sep 2016, 17:50 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2016, 17:50 WIB
Edgardo Bauza
Federasi Sepak bola Argentina menunjuk Edgardo Bauza sebagai pelatih baru tim Tango. (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Laga seru Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan akan tersaji pada Jumat pagi, 2 September 2016. Argentina menjamu tim kuat Uruguay di Estadio Malvinas, Mendoza.

Pertandingan penting buat Albiceleste karena ini adalah ujian perdana bagi pelatih anyar Edgardo Bauza. Selain itu, laga tersebut juga membuka peluang Argentina untuk mengkudeta Uruguay dari pucuk klasemen sementara, sekaligus menjauh dari dua pesaing kuat di bawahnya, Chile dan Kolombia.

Kemungkinan tampilnya Lionel Messi juga menjadi hal menarik. Diketahui bintang Barcelona tersebut membatalkan keputusan pensiun dari pentas internasional karena dibujuk oleh Bauza. Cuma masalahnya, La Pulga dikabarkan tengah didera cedera hamstring, meski tetap menjalani latihan bersama tim.

Bauza sendiri yakin Messi akan pulih dan bisa tampil. Dia berharap pemain 28 tahun tersebut bisa memimpin tim memburu kemenangan atas Uruguay nanti.

"Kondisi bagus sekarang. Kami akan menjaga Messi dengan baik. Saya harap dia bisa tampil di hari pertandingan," kata Bauza.

Sementara kubu Uruguay mengaku akan sangat waspada menghadapi Argentina di bawah rezim Bauza. Pelatih Oscar Tabarez menyatakan kalau dia masih buta dengan kekuatan sang lawan.

"Saya tidak tahu seperti apa Argentina bersama Bauza. Yang jelas mereka punya banyak pemain hebat," ungkap Tabarez.

"Kami akan bermain sesuai dengan taktik yang sudah ditentukan. Saya harap tim bisa mendapat hasil bagus demi mengokohkan posisi di puncak klasemen," sambungnya.

Secara rekor pertemuan, Argentina bisa lega. Mereka selalu menang dalam empat laga kandang melawan Uruguay pada kualifikasi Piala Dunia. Terakhir bertemu, Argentina pun memukul Uruguay dengan skor tipis 1-0 pada ajang Copa America 2015.

Dari Argentina, selain Messi yang diragukan bermain, dua penggawa Sergio Aguero dan Javier Pastore sudah dipastikan absen karena cedera. Sedangkan penyerang Gonzalo Higuain memang sengaja tidak dipanggil karena kondisinya belum fit 100 persen.

Sementara kubu Uruguay kemungkinan menurunkan dua pemain debutan, bek Malaga, Federico Ricca dan gelandang Genoa, Diego Laxalt. Di depan Les Celeste akan mengandalkan duet ujung tombak mau, Edinson Cavani dan Luis Suarez.

Prakiraan susunan pemain:

Argentina: Romero, Rojo, Funes Mori, Otamendi, Mercado, Mascherano, Banega, Biglia, Lamela, Di Maria, Dybala.

Uruguay: Muslera, Periera, Fucile, Godin, Silva, Sanchez, Rios, Gonzalez, Ramirez, Cavani, Suarez.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya