Top 3 Berita Bola: Vinales Juara GP Inggris, Kans Rossi Menjauh

Banyak kejutan selama MotoGP 2016 berlangsung.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 05 Sep 2016, 18:10 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2016, 18:10 WIB
Vinales
Pebalap Suzuki, Maverick Vinales (25), memimpin balapan MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (4/9/2016). (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Berita-berita mengenai hasil MotoGP Inggris pada Minggu (4/9/2016) diminati para pembaca kanal bola Liputan6.com. Klasemen MotoGP 2016 menjadi yang teratas dalam daftar Top 3 kanal bola.

Kemudian disusul dengan artikel banyaknya kejutan selaam MotoGP 2016 berlangsung. Peluang Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2016 juga semakin menjauh.

Terakhir, berita yang masuk Top 3 kanal bola Liputan6.com hingga Senin (5/9/2016) yakni Maverick Vinales yang pertama kali dalam kariernya finis terdepan di seri MotoGP. Valentino Rossi sendiri hanya finis ketiga.

Berikut daftar Top 3 kanal bola Liputan6.com hingga Senin (5/9/2016) sore WIB:



1. Klasemen MotoGP 2016: Rossi Masih Tertinggal Jauh

 Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha, sukses kembali merebut podium. Itu setelah Rossi finis di urutan ketiga MotoGP Inggris 2016 di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016). Sayang, sukses itu tak terlalu berpengaruh pada hasil di klasemen sementara.

Setelah finis sebagai runner up MotoGP Republik Ceko, Rossi mempertahankan konsistensinya dengan mengamankan podium di Silverstone. Sayangnya, bukan podium juara yang ia dapat. Soal itu, Rossi masih kalah cepat dari Maverick Vinales (Suzuki) dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Finis di urutan ketiga membuat Rossi mendapat tambahan 16 poin. Koleksi poin Rossi di klasemen pun bertambah menjadi 160 poin. Sayang, ia masih terpaut cukup jauh dari Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, yang menguasai puncak klasemen. Selengkapnya klik di sini

2. Kejutan di MotoGP 2016 dan Minimnya Peluang Juara Rossi

Meski papan atas klasemen didominasi para pembalap top, MotoGP 2016 menjadi musim yang cukup menarik. Pasalnya, sejumlah kejutan tercipta di beberapa seri dengan munculnya juara baru.

Ya, sudah ada empat pembalap yang menjadi juara baru di MotoGP 2016. Mereka adalah Jack Miller (Marc VDS), Andrea Iannone (Ducati), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Maverick Vinales (Suzuki).

Mereka semua adalah pembalap yang baru pertama kali merebut podium juara di sepanjang kariernya. Menariknya, sSelain Iannone, para juara baru di MotoGP 2016 diuntungkan dengan bantuan besar dari faktor cuaca. Ya, Miller, Crutchlow, dan Vinales menjadi juara saat kondisi cuaca sedang tak bersahabat. Selengkapnya klik di sini

3. MotoGP Inggris: Vinales Juara, Rossi Rebut Podium Ketiga

Balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016), menjadi ajang unjuk gigi bagi Maverick Vinales, pembalap Suzuki. Vinales sukses merebut podium juara setelah melahap 19 lap.

Sementara itu, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang sempat terlibat aksi salip dengan Marc Marquez harus puas di posisi ketiga. Ia tertinggal dari pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, yang mengamankan podium kedua.

Balapan itu sendiri sempat dihiasi sebuah insiden di awal. Pol Espargaro, pembalap Monster Yamaha Tech 3, dan Loris Baz, pembalap Avintia, terlibat kecelakaan parah. Kecelakaan itu sampai membuat pengawas perlombaan mengibarkan red flag tanda para pembalap harus kembali masuk garasi. Selengkapnya klik di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya