7 Atlet Dayung DKI Masuk Pelatnas Asian Games 2018

Meski direkrut Satlak Prima, 7 atlet dayung DKI Jakarta ini tetap diseleksi.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Sep 2016, 06:50 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2016, 06:50 WIB
Tim dayung Jawa Barat menyumbang enam medali emas bagi tuan rumah PON 2016
Tim dayung Jawa Barat menyumbang enam medali emas bagi tuan rumah PON 2016 (Abramena/Liputan6.com)
Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 7 atlet dayung DKI Jakarta yang tampil di PON 2016 Jawa Barat, diproyeksikan masuk ke pelatnas Asian Games 2018 yang dilaksanakan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).
 
Ini setelah Tim Talent Scouting Satlak Prima memantau langsung aksi tim rowing DKI (M 8+) yag merebut emas di PON 2016, Minggu (18/9/2016).
 
 
Dari 9 atlet dari tim rowing DKI, dua atlet sudah masuk dalam pelatnas Satlak Prima.
 
"Satlak Prima mengapresiasi tim rowing DKI Jakarta M8+ yang mampu meraih prestasi. Dengan hanya diperkuat dua atlet Satlak Prima, mereka mampu mengalahkan tim lainnya. Ini bukti pembinaan atlet dayung di Pengprov Podsi DKI Jakarta berjalan baik," kata anggota Tim Talent Scouting, Hadi Wihardja seperti rilis yang diterima media.
 
Tim Rowing M 8+ DKI terdiri dari Ahmad Maulana, Budi Santoso (Prima), Iman Nugraha, Zulfikar Fariz Ramadhan, Mulki Achmad Sulthon, Egi Sukma, Jefri Ardianto (Prima), Bagus Eko Prasetyo, Syamsul Bahri.
 
"Satlak Prima tidak mempersiapkan tim Rowing di SEA Games Malaysia 2017 karena tidak dipertandingkan. Fokusnya untuk Kejuaraan Asia 2017 dan Asian Games 2018," katanya.
 
Meski direkrut Satlak Prima, 7 atlet dayung DKI Jakarta ini tetap diseleksi.
 
"Satlak Prima akan melihat kemampuan mereka selama tiga bulan. Kalau memang berpotensi akan terus dibina karena Satlak Prima lebih memprioritaskan pembinaan atlet elit yang berpeluang meraih prestasi di ajang multi event SEA Games, Asian Games dan Olimpiade," katanya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya