MU Anggap Chelsea Hanya Klub Kecil

Chelsea akan menjamu MU di Stamford Bridge, besok (23/10/2016).

oleh Windi Wicaksono diperbarui 22 Okt 2016, 18:50 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2016, 18:50 WIB
chelsea vs manchester united
Pertemuan Chelsea vs MU musim lalu (Reuters/Stefan Wermuth)

Liputan6.com, London - Meski dalam 10 tahun terakhir Chelsea kerap bersaing di papan atas klasemen Liga Premier Inggris. Namun, torehan itu ternyata tidak membuat para pemain Manchester United (MU) menganggap Chelsea sebagai klub besar.

Salah satu mantan pemain MU, Diego Forlan, mengungkapkan sebuah kisah mengenai pandangan para pemain MU tentang The Blues. Forlan mengatakan, Chelsea sejak dulu bukan klub yang memiliki tradisi juara, kedatangan Roman Abramovich sebagai pemilik anyar yang membuat status klub London Barat itu berubah.

"Chelsea adalah klub kecil, tidak seperti Liverpool atau Arsenal, yang memang klub besar. Roy Keane dan pemain-pemain Man United menjelaskan hal itu kepada saya," ungkap Forlan, seperti dilansir Squawka News.

Chelsea akan menjamu The Red Devils dalam pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris 2016-2017, Minggu (23/10/2016) di Stamford Bridge. Ini juga pertama kalinya Mourinho, yang notabenenya eks arsitek Chelsea, datang ke Stamford Bridge sebagai manajer MU.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, tidak ingin anak-anak asuhannya fokus pada hal lain di luar lapangan ketika menghadapi MU. Conte percaya, The Blues bisa mengamankan tiga poin di kandang sendiri dengan syarat selalu waspada hingga peluit akhir dibunyikan.

"Kami harus memberikan perhatian kepada seluruh tim. United memiliki banyak pemain hebat. Salah satunya tentu saja Ibrahimovic," ujar Conte.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya