Top 3 Berita Bola: Rencana Gila Mourinho dan Telepon Riedl

Terakhir, Mourinho juga bicara tentang masalah Pogba bersama MU.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 27 Okt 2016, 18:10 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2016, 18:10 WIB
Paul Pogba dan Jose Mourinho
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri) sedang memberikan instruksi kepada gelandang Paul Pogba, di tengah laga kontra FC Zorya Luhansk, di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (30/9/2016) dini hari WIB. (Reuters/Darren Staples)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memiliki rencana gila untuk memasang Paul Pogba sebagai bek. Padahal, posisi asli Pogba adalah gelandang tengah.

Berita ini menjadi yang terpopuler di Liputan6.com kanal bola hingga Kamis (27/10/2016). Berita dengan judul "Rencana Gila Mourinho, Pasang Pogba Jadi Bek MU menempati daftar Top 3 teratas.

Lalu, bergabungnya Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia untuk tampil di Piala AFF 2016 juga masuk terpopuler kedua. Lilipaly mendapat telepon dari pelatih Alfred Riedl, sebelum akhirnya memutuskan membela skuat Garuda.

Di daftar Top 3 berita bola terakhir, komentar Mourinho tentang Pogba kembali mencuat. Pelatih asal Portugal ini berbicara mengenai masalah Pogba bersama MU.

Berikut daftar Top 3 Berita Bola pada Kamis (27/10/2016):

1. Rencana Gila Mourinho, Pasang Pogba Jadi Bek MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho punya rencana gila untuk pemain termahal dunia, Paul Pogba. Mourinho bakal memainkan Pogba sebagai bek tengah.

Rencana Mourinho itu terbilang cukup gila. Sebab, sejak memulai kariernya sebagai pesepak bola, Pogba berposisi sebagai gelandang. Kariernya kian berkembang setelah bergabung Juventus pada 2012 hingga 2016.

Pada bursa transfer musim panas lalu, dia memutuskan untuk kembali ke klub lamanya, MU. Manajemen Setan Merah (sebutan MU) harus mengeluarkan 105 juta euro untuk mendatangkan gelandang berusia 23 tahun tersebut. Selanjutnya klik di sini

2. Telepon Alfred Riedl Bikin Lilipaly Gabung Timnas Indonesia

Gelandang naturalisasi Indonesia asal Belanda, Stefano Lilipaly akhirnya mengungkapkan alasan bergabung dengan tim nasional jelang Piala AFF 2016. Lilipaly mengatakan, Pelatih Alfred Riedl, menelepon langsung dirinya meminta bergabung dengan Timnas Indonesia.

Pemain yang akrab disapa Fano ini akan tiba di Hanoi, Vietnam paling lambat pada 6 November 2016, atau dua hari sebelum laga persahabatan Indonesia versus Vietnam digelar. Dia bersama winger Andik Vermansah menjadi pemain terakhir yang tiba di pemusatan latihan (TC), karena masih menjalani kompetisi di negaranya.

Saat ini Lilipaly membela klub divisi dua Belanda SC Telstar. Pria kelahiran Arnhem tersebut sempat bermain dua pertandingan untuk Persija Jakarta di awal musim 2015 hingga akhirnya liga berhenti, karena kisruh sepak bola tanah air. Selanjutnya klik di sini

3. Mourinho Ungkap Masalah Pogba di MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai bahwa masalah Paul Pogba bukanlah taktik atau posisi, melainkan proses adaptasi dengan sepak bola Inggris.

"Pogba bisa bermain di begitu banyak posisi. Masalahnya bukan posisi. Masalahnya bukan sistem permainan," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Masalahnya adalah, menurut pendapat saya, seseorang yang berasal dari gaya sepak bola yang berbeda dan saat ini harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya di kompetisi yang sangat sulit, terutama untuk pemain tengah." Selanjutnya klik di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya