Bailly Cedera, Mourinho Pulangkan Bek Berbakat

Bailly harus absen selama dua bulan akibat cedera parah.

oleh Thomas diperbarui 02 Nov 2016, 22:10 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2016, 22:10 WIB
Cameron Borthwick-Jackson
Bek muda Manchester United, Cameron Borthwick-Jackson. (Heavy)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United tengah krisis pemain bertahan. Palang pintu Eric Bailly dan bek kanan Antonio Valencia harus absen lama akibat mengalami cedera. Manajer MU Jose Mourinho pun pusing tujuh keliling.

Dengan cederanya Bailly dan Valencia, stok pemain belakang MU menipis. Chris Smalling, Daley Blind dan Marcos Rojo penampilannya tidak konsisten. Sedangkan di pos bek kanan, Mourinho terpaksa memainkan Matteo Darmian lagi. Padahal awalnya Darmian akan dilepas Januari nanti.

Kondisi ini membuat Mourinho berniat menarik bek berbakat Cameron Borthwick-Jackson yang saat ini tengah dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers. Pemain 19 tahun itu dipinjamkan ke Wolverhampton sejak musim panas lalu.

Sejauh ini manajer Wolverhampton Walter Zenga dan caretaker Rob Edwards sudah memainkan Borthwick-Jackson enam kali. Borthwick-Jackson lebih sering diturunkan sebagai bek kiri.

Borthwick-Jackson mulai menembus tim utama MU musim lalu. Dia dipromosikan oleh Louis van Gaal. Musim lalu Borthwick-Jackson tampil 14 kali di berbagai ajang yang diikuti oleh MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya