Ketimbang MU, City Lebih Favorit Datangkan Messi

Tapi MU punya nilai plus lantaran sama-sama disponsori Adidas.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 17 Nov 2016, 10:11 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2016, 10:11 WIB

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengaku mereka akan kalah bersaing dengan Manchester City soal memperebutkan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Rumor Messi bakal hengkang menyebar setelah ia saat ini sedang bernegosiasi soal perpanjangan kontraknya dengan Barcelona. Kontrak pemain berusia 29 tahun itu akan habis pada Juni 2018.

Kendati diprediksi akan memperpanjang kontraknya, Messi sendiri belum memastikan hal tersebut. MU dan ManCity pun kabarnya sedang mengintip peluang untuk menggaet Messi.

Namun seperti dilansir The Sun, seorang sumber dari MU mengklaim, City lebih difavoritkan ketimbang MU, andai Messi hengkang. "City akan jadi favorit jika dia hengkang. Tapi kami tentu saja akan senang jika kami bisa merekrutnya," ujar sumber tersebut.

Sumber itu menambahkan, nilai plus MU dalam menggaet Messi ada pada sisi sponsor. Seperti diketahui, MU kini disponsori Adidas, yang juga merupakan sponsor Messi.

Transfer Pogba

Adidas pernah berkontribusi saat MU berhasil mendatangkan Pogba dari Juventus. "Kami tentu saja dapat bersaing soal dana dan Messi adalah pemain Adidas. Jadi, kami punya nilai plus," ujar sumber tersebut.

Namun hal yang sama tampaknya sulit terulang. Pasalnya, Messi pada Januari lalu menegaskan dirinya ingin pensiun di Barcelona.

"Saya selalu katakan, saya tidak bisa meninggalkan Barcelona. Itu selalu jadi jawaban saya. Saya ingin menyelesaikan karier saya di rumah dan rumah saya adalah Barcelona," ujar Messi seperti dilansir Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya