Sean Gelael Tinggalkan Campos Racing

Ia bergabung dengan Arden Internasional.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 30 Nov 2016, 21:00 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2016, 21:00 WIB

Liputan6.com, Abu Dhabi - Pembalap Indonesia Muhammad Sean Gelael akan menghadapi tantangan baru pada balapan GP2 musim depan. Pembalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini akan meninggalkan tim lamanya Campos Racing untuk bergabung dengan Arden Internasional.

Sean bahkan sudah memulai adaptasi di tim Arden dengan mengikuti serangkaian tes di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi Uni Emirate Arab mulai Rabu (30/11) sampai Jumat (2/12). Pada sesi latihan hari Rabu, Sean ditemani pembalap Italia, Antonio Giovinazzi yang merupakan runner-up GP2 tahun ini.

Pembalap berusia 20 tahun ini mengaku senang dan sangat antusias untuk memasuki musim depan dengan tim baru. Walaupun pada musim 2016 tim Arden menempati posisi juru kunci, Sean cukup optimistis dengan rencana program pengembangan Arden musim depan.

“Ya saya senang dan bersemangat untuk menatap balapan musim depan. Tentu saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Campos Racing yang telah bekerja sama selama satu musim penuh. Saya mendapat banyak pelajaran dan pengalaman. Namun, saya juga membutuhkan suasana baru dan tantangan baru untuk musim depan,” kata Sean di situs resminya.
Pembalap Indonesia Sean Gelael (GP2 Media Service)
Setelah menyelesaikan musim balap 2016, semua tim memang langsung melakukan uji coba untuk musim depan. Ajang uji coba ini juga melibatkan pembalap-pembalap yang baru direkrut atau pindah dari tim lain.

Tim juara musim 2016, Prema Racing misalnya, langsung mengumumkan dua pembalapnya untuk musim depan. Mereka tidak lagi memakai jasa sang juara Pierre Gasly dan Antonio Giovinazzi. Tempat mereka kini sudah diserahkan kepada dua pembalap yang musim lalu tampil di GP3, yakni Charles Leclerc, sang juara, bersama Antonio Fuoco. Keduanya merupakan pembalap binaan Ferrari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya