Cedera, Alfian / Annisa Tersingkir di Semifinal Thailand Masters

Alfian / Annisa terhenti di semifinal Thailand Masters karena Alfian mengalami cedera engkel.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Feb 2017, 19:00 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2017, 19:00 WIB
Alfian Eko Prasetya / Annisa Saufika
Alfian Eko Prasetya mengalami cedera engkel saat menghadapi ganda campuran Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui, pada semifinal Thailand Masters di Nimibutur Stadium, Bangkok, Sabtu (11/2/2017). Alfian Eko Prasetya / Annisa Saufika pun gagal ke final. (PBSI)

Liputan6.com, Bangkok - [Alfian / Annisa](tersingkir dari Thailand Masters 2017 "") tersingkir dari Thailand Masters 2017. Alfian Eko Prasetya / Annisa Saufika, satu-satunya ganda campuran Indonesia yang lolos ke semifinal, terpaksa mundur saat menghadapi pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui, di semifinal, Sabtu (11/8/2017).

Saat skor 20-20, Alfian meminta pertolongan dokter pertandingan karena merasakan sakit pada engkel kirinya. Alfian terpeleset saat mengambil bola pada saat memimpin 20-19. Karena tak bisa menahan sakit, Alfian pun memutuskan untuk mundur.

"Waktu 20-19 memang dia (Alfian) kepeleset, habis itu katanya engkelnya sakit dan dia duduk di lapangan susah berdiri," tutur Annisa usai pertandingan di Nimibutur Stadium, Bangkok.

Alfian / Annisa padahal baru mendapatkan angin segar setelah tertinggal 5-11 dari Zhang/Li di interval game pertama. Kala itu, mereka mendapat arahan dari asisten pelatih ganda campuran PBSI Nova Widianto untuk bermain lebih berani dan yakin. Duet ini berbalik unggul 20-17.

"Di awal-awal permainan, Alfian / Annisa masih sering ragu-ragu, apalagi shuttlecock yang digunakan cukup berat. Mereka sering tidak yakin apakah bisa mengatasi permainan no lob yang diterapkan Zhang/Li. Mau nyerang takut nggak tembus, main satu-satu (reli) pun nggak bisa mematikan," papar Nova.

"Lalu saat interval saya bilang harus yakin, nyerang nggak apa-apa asal diatur dulu. Zhang/Li juga tidak selalu tembus kok serangannya, tembakan-tembakan mereka juga nggak selalu keras. Waktu unggul 20-17, mereka terburu-buru dan belum bisa ngatur tempo," Nova menambahkan.

Dengan tersingkirkan Alfian / Annisa, masih ada empat wakil Indonesia yang berebut tiket ke final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya