Jamu Everton, MU Tak Bisa Diperkuat 3 Pemain Pilar

Mata jadi korban cedera terbaru pemain MU setelah menjalani operasi pangkal paha.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Apr 2017, 21:20 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2017, 21:20 WIB
MU Vs West Brom (Martin Rickett/PA via AP)
(Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali akan berupaya merebut posisi empat besar ketika mereka menjamu Everton di Old Trafford, Selasa 4 April 2017 mendatang.

Menjelang pertandingan, manajer MU Jose Mourinho menjelaskan situasi timnya. Dan, pelatih asal Portugal itu, menegaskan tiga pemainnya kemungkinan besar akan absen pada laga tersebut.

Ketiga pemain itu adalah Juan Mata, Phil Jones, dan Chris Smalling. Mata jadi korban cedera terbaru setelah menjalani operasi pangkal paha akhir pekan lalu.

Dan, Mourinho menilai pemain internasional Spanyol tersebut, kemungkinan akan keluar untuk waktu yang lama.

Pemain MU lainnya, kata Mourinho, adalah Phil Jones. Sebelumnya dia sudah absen dalam laga kontra West Brom setelah menderita patah kaki saat membela Timnas Inggris dalam laga internasional.

Mourinho juga menegaskan bahwa Smalling diperkirakan juga akan absen lama. Dia mengalami cedera lutut serius selama jeda internasional.

“Saya pikir Mata akan absen untuk waktu yang lama, begitu juga Jones dan Smalling," ujar manajer MU ini.


Pemain Termahal

Para pemain Manchester United (MU)
Para pemain Manchester United (MU) rayakan gol ke gawang Southampton di final Piala Liga Inggris (Foto: MUFC)

Namun, ada berita yang lebih positif diterima MU. Gelandang Paul Pogba terlihat melakukan latihan ringan di Old Trafford setelah pertandingan melawan West Brom. Pogba ketinggalan beberapa pertandingan karena cedera hamstring.

Situasi ini menunjukkan bahwa pemain termahal dunia bisa membuat comeback melawan Everton besok malam. Tapi, Mourinho menolak untuk mengkonfirmasi apakah Pogba bisa dimainkan.

"Saya tidak bisa mengatakan apakah dia siap untuk pertandingan Selasa. Namun, saya tidak berpikir ia juga mengalami cedera panjang seperti yang lain,” kata Mourinho.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya