Vinales Bakal Mati-matian di MotoGP Italia

MotoGP seri keenam akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Jun 2017, 15:15 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2017, 15:15 WIB
FOTO: Klasemen MotoGP, Maverick Vinales Salip Valentino Rossi
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (EPA/Eddy Lemaistre)

Liputan6.com, Mugello - Setalah kemenangan luar biasa di MotoGP Prancis, Maverick Vinales bertekad untuk tetap menjaga momentum jelang balapan di Mugello, akhir pekan ini. Dia berniat mempertahankan keunggulan di klasemen kejuaraan MotoGP.

Vinales sejauh ini mengumpulkan tiga kemenangan dari lima balapan yang telah dijalaninya pada musim ini. Keberhasilan itu menempatkannya sebagai penguasa klasemen dengan raihan 85 poin.

Hasil positif itu tentu sangat memengaruhi penampilan Vinales di Mugello. Namun demikian, sejak tampil di kelas utama dia belum pernah berhasil merebut kemenangan di lintasan sepanjang 5,2 kilometer tersebut.

Terakhir kali, Vinales meraih kemenangan di Mugello saat tampil di Moto3 pada 2012.

"Setelah balapan di Le Mans, saya hanya bisa mengatakan bahwa saya sangat bahagia dan senang karena tim tersebut bekerja di tingkat yang luar biasa dan saya yakin kami akan terus seperti itu," ungkap Vinales seperti dikutip dari Roadracingworld, Kamis (1/6/2017).

"Kami memiliki motor yang sangat bagus untuk sirkuit seperti Mugello, dengan pegangan yang sangat bagus, dan kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Dengan kejuaraan yang kompetitif seperti itu, putaran berikutnya akan sangat menentukan dan akan sangat penting untuk meraih kemenangan di Mugello," katanya.

"Pastinya saya akan terus berjuang. Kami akan mendorong 100 persen dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik di MotoGP, seperti biasa," pungkas Vinales.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya