Soal Salah, Chelsea Menangkan Gugatan Fiorentina

Chelsea memenangkan gugatan Fiorentina yang mempermasalahkan transfer Mohamed Salah pada 2015.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 01 Jul 2017, 12:00 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2017, 12:00 WIB
Liverpool, Mohamed Salah, Premier League, AS Roma
Chelsea memenangkan gugatan Fiorentina yang mempermasalahkan transfer Mohamed Salah pada 2015. (EPA/Ettore Ferrari)

Liputan6.com, London - Chelsea memenangkan gugatan Fiorentina yang mempermasalahkan transfer Mohamed Salah pada 2015. The Blues --sebutan Chelsea-- bebas dari tuntutan Fiorentina yang menggugat uang hingga miliaran Rupiah.

Salah bergabung bersama Fiorentina pada 6 Agustus 2015 dengan status sebagai pemain pinjaman. La Viola --sebutan Fiorentina-- mempunyai opsi pembelian di akhir musim.

Fiorentina sebenarnya ingin mempermanenkan status pemain Timnas Mesir itu di penghujung musim 2015/16. Namun, Salah tidak pernah kembali ke Artemio Franchi (kandang Fiorentina). Dia malah bergabung dengan AS Roma.

Masalah itu membuat Fiorentina mengajukan gugatan mereka ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). La Viola menggugat Chelsea dengan uang sebesar 32 juta euro atau setara dengan Rp 487 miliar.

Namun, hasil akhirnya malah menguntungkan kampiun Liga Primer Inggris tersebut. CAS menyatakan tim besutan Antonio Conte tidak bersalah dan dinyatakan bebas dari gugatan. Demikian dilaporkan Four Four Two.

Saat ini, Salah yang memperkuat Chelsea pada 2014 hingga 2016 sudah resmi menjadi milik Liverpool. AS Roma melepas pemain berusia 25 tahun itu ke Liverpool dengan nilai transfer 35 juta pounds (Rp 607 miliar).

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya