Calhanoglu Ingin Memulai Babak Baru di AC Milan

Calhanoglu sempat terkena sanksi larangan bermain empat bulan di Leverkusen sebelum gabung AC Milan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Jul 2017, 06:00 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2017, 06:00 WIB
Hakan Calhanoglu
Hakan Calhanoglu resmi berkostum AC MIlan (dokumen AC Milan)

Liputan6.com, Milan- Hakan Calhanoglu resmi berkostum AC Milan musim ini. Dia merampungkan proses transfernya dengan AC Milan pada Senin (3/7/2017) dan menjadi pemain keenam yang bergabung dengan I Rosoneri.

Dia diboyong dengan transfer 20 juta euro dan dikontrak untuk durasi empat tahun. Serangkaian tes medis dilakukannya di AC Milan.

Setelah tes fitness, dia merampungkan tes medis kemarin. Dengan kehadiran Calhanoglu, maka AC Milan punya skuat yang sangat lengkap.

AC Milan sepertinya sudah siap untuk menjadi penantang serius bagi Juventus yang sudah enam musim merajai seri A Italia sendirian. Sebelumnya, Milan sudah dapatkan Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Andre Silva dan Fabio Borini.

Pemain timnas Turki ini harus akhiri karier di Jerman bersama Bayer Leverkusen secara tidak mengenakkan. Dia terkena  sanksi 4 bulan larangan tampil karena dituduh melanggar kontrak dengan klub lamanya Tranbzonspor pada 2011 lalu.

"Tiga tahun di Leverkusen sangat emosional. Saya ingin berterima kasih untuk klub, staf dan paling penting fans. Dukungan mereka sangat sensasional, utamanya saat saya jalani sanksi 4 bulan," katanya seperti dikutip situs resmi Leverkusen.

"Sekarang, saya ingin membuka lembaran baru di karier saya." Dia sudah tidak tampil sejak Januari lalu dan memilih abaikan sisa gaji di Leverkusen demi gabung AC Milan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya