Kalah dari Persib, Pelatih PSM Tidak Khawatir

PSM masih memuncaki klasemen sementara Liga 1 meski kalah 1-2 dari Persib pada pekan ke-12.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 06 Jul 2017, 03:00 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2017, 03:00 WIB
PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (dua dari kanan) bangga dengan penampilan anak asuhnya meski kalah 1-2 dari Persib Bandung pada pekan ke-12 Liga 1, Rabu (5/7/2017). (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Jakarta Meski kalah 1-2 dari Persib Bandung, pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya. Dia bahkan menilai tim berjuluk Juku Eja tersebut masih berada dalam jalur juara.

Kekalahan dari Persib tak berdampak pada posisi PSM di klasemen sementara Liga 1. Hingga pekan ke-12, Hamka Hamzah cs tetap di puncak klasemen dengan poin 23.

"Dengan kekalahan ini, kita masih nomor satu dan itu pertanda bagus," kata Rene Alberts usai pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (5/7/2017).

Menurut pria asal Belanda itu, anak asuhnya terus mengalami perkembangan yang positif. Bahkan, dia sesumbar PSM bakal bisa mengembalikan kejayaan klub seperti dulu.

"Banyak ruang perkembangan untuk PSM dan kita tim ini bisa tumbuh lagi dan tim ini ada tekad besar untuk jadi tim besar," ujarnya.

"Tidak banyak orang percaya PSM bisa nomor satu karena PSM bukan salah satu tim besar di Indonesia. Namun, motivasi dan tekad besar tim ini sehingga kami layak mendapat tempat ini."

Karena itu, Rene lebih menekankan kepada kemenangan. Bukan berapa gol yang dicetak pasukannya. "Untuk tim manapun, waktu kita memulai liga, kita harus mengumpulkan poin," ujarnya.

"Bagaimanapun kamu memainkan bola, pada akhirnya itu akan melihat apakah kita bisa menang atau tidak, bukan cara kamu memainkan sepak bola. Tapi, hasil."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya