Guardiola Kembali Tegaskan Aguero Bertahan di Manchester City

Manchester City sebenarnya sedang mengincar bomber Arsenal, Alexis Sanchez. Hal ini tentu saja mengancam posisi Aguero.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 20 Jul 2017, 09:00 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2017, 09:00 WIB
Sergio Aguero & Pep Guardiola
Manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan Sergio Aguero (AFP/Greg Baker)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola memastikan timnya takkan melepas Sergio Aguero di bursa transfer ini. Di mata Guardiola, Aguero adalah pemain penting.

Manchester City sebenarnya sedang mengincar bomber Arsenal, Alexis Sanchez. Hal ini tentu saja mengancam posisi Aguero. Padahal, musim lalu ia juga sudah kesulitan bersaing dengan Gabriel Jesus. Namun demikian, Guardiola enggan melepas pemain 29 tahun itu.

"Alexis bermain untuk Arsenal, jadi Arsene Wenger pasti mengatakan bahwa dia akan bertahan. Wenger tahu lebih banyak dari saya. Kami memiliki dua striker yang sangat bagus dengan Aguero dan Jesus. Jadi dalam posisi itu, kami bagus dan ini bukan tentang striker," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Masalahnya musim lalu, Jesus sudah lama absen dan kami ingin melihat keduanya main bersama. Anda tahu pendapat saya tentang Aguero. Saya katakan berkali-kali musim lalu dan saya belum mengubah sepatah kata. Dia adalah pemain kami dan dia akan tetap di sini," Guardiola menambahkan.

Aguero telah membela Manchester City sejak 2011. Ia telah tampil dalam 253 pertandingan dengan koleksi 169 gol. Ia telah menyumbangkan lima gelar, yakni dua trofi Liga Inggris, dua Piala Liga dan satu Community Shield.

Ada beberapa klub yang tertarik kepada Aguero. Mulai dari Paris Saint-Germain hingga Chelsea. Namun, belum ada yang memberikan tawaran resmi.

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya