Rehan / Fadia Raih Medali Emas Asia Junior Championships

Di final Asia Junior Championships, Rehan / Fadia mengalahkan pasangan Korea.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 30 Jul 2017, 18:00 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2017, 18:00 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto / Siti Fadia Silva Ramadhanti
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto / Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih medali emas Asia Junior Championships 2017 yang berlangsung di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Minggu (30/7/2017). (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta Indonesia merebut medali emas Asia Junior Championships 2017. Medali itu didapat melalui pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto / Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka mengalahkan wakil Korea, Sung Seung Na / Ah Yeong Seong, 21-19, 19-21, dan 21-9 dalam 65 menit.

"Rasanya senang sekali, saya tidak menyangka bisa juara. Padahal, target awalnya hanya semifinal, tetapi pelan-pelan akhirnya bisa menjadi juara. Alhamdulillah bisa juara," kata Rehan usai laga final Asia Junior Championships di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Minggu (30/7/2017) petang WIB.

"Rasanya senang dan bangga. Apalagi, pas beregu kan kalah dari Korea. Tetapi, sekarang kami bisa membalasnya dan bisa jadi yang tertinggi di antara pemain-pemain Korea. Tapi, jangan cepat puas. Masih banyak pertandingan yang di atas-atas nanti. Ini baru awal buat kami," timpal Fadia.

Unggul di game pertama, poin Rehan / Fadia sempat terpaut ketat dan bahkan tertinggal di game kedua. Mereka pun harus rela menahan kemenangannya hingga game ketiga.

Rehan / Fadia akhirnya membuktikan di game penentu. Mereka menang dengan skor meyakinkan 21-9. Pengembalian bola dari Korea yang melebar ke sisi kiri lapangan menjadi poin kemenangan buat Rehan / Fadia.

"Game kedua kami sempat blank dan keburu-buru juga. Padahal, kalau kami sabarin juga mereka akan mati-mati sendiri. Kami buru-buru pengen matiin dan buru-buru pengen game, malah jadi boomerang buat kami. Baru di game ketiga kami pelan-pelan cari poin lagi," ujar Rehan.

Indonesia akhirnyameraih gelar lagi di Asia Junior Championships setelah terakhir di 2012 lalu. Saat itu, Edi Subaktiar / Arya Maulana Aldiartama menjadi juara di ganda putra. Sementara di ganda campuran, Indonesia terakhir memperoleh gelar di 2011 lewat pasangan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia.

Saksikan video menarik berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya