MU Vs Real Madrid, Juan Mata Ingin Tuntaskan Rasa Penasaran

Sebelum memperkuat MU, Juan Mata sudah dua kali tampil di final Piala Super Eropa.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Agu 2017, 18:00 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2017, 18:00 WIB
Manchester United (MU)
Pemain MU, Juan Mata (AP Photo/Nick Potts)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata, antusias menyambut final Piala Super Eropa yang akan berlangsung di Stadion Phillip II Arena, Macedonia, 9 Agustus 2017. Dalam duel ini, MU akan berhadapan dengan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid. 

Ini merupakan kali ketiga Mata tampil di final Piala Super Eropa. Meski demikian, Mata masih menyimpan rasa penasaran karena gagal juara pada dua edisi sebelumnya. 

"Saya beruntung bisa bermain dua [final Piala Super] dan saya kurang beruntung kehilangan dua gelar," ujar Juan Mata kepada MUTV seperti dilansir Sportskeeda.

Pada dua final sebelumnya, Mata masih memperkuat Chelsea. Dalam dua musim berturut-turut, The Blues kalah di partai puncak. Pertama, Chelsea dipaksa menyerah 1-4 oleh Atletico Madrid dan musim berikutnya kalah adu penalti dari Bayern Munchen.

Karena itu, Mata ingin mengakhiri paceklik gelar itu musim ini. Dia ingin membawa MU juara Piala Super Eropa dengan mengalahkan Real Madrid. Pemain asal Spanyol itu semakin optimistis melihat persiapan yang dijalani Setan Merah sepanjang pramusim. 

Apalagi, mental bertanding Setan Merah tengah meningkat menyusul kemenangan 2-1 yang diraih atas Sampdoria di Aviva Stadium, dini hari tadi, Kamis (3/8/2017).  

"Kami [menuju] Piala Super dalam kondisi cemerlang," kata Mata.

Dengan berbekal hasil positif di laga pramusim, dirinya yakin akan mematahkan kutukan yang menghantui dirinya. Meskipun berat, Mata akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membantu tim mengalahkan El Real.

"Kami akan mencoba lagi pada hari Selasa, tapi akan sulit melawan Real Madrid." 

(Al Hafiz)

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya