Jadi Top Scorer, Gelandang Persebaya Tiru Xavi Hernandez

Gelandang Persebaya ini mengaku selalu tonton video Xavi Hernandez sebelum pertandingan.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Agu 2017, 00:00 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2017, 00:00 WIB
Misbakus Solikin
Misbakus Solikin jadi top scorer di Persebaya gara-gara tiru Xavi Hernandez (Dimas Angga P)

Liputan6.com, Surabaya - Gelandang Persebaya, Misbakus Solikin kembali menambah koleksi gol-nya saat melawan PSBI Blitar. Saat ini, dia sudah menyumbang 7 gol untuk Persebaya Surabaya di Liga 2 2017.

Setelah ditelusuri perkara kemajuan teknik yang dimilikinya, Misbakus ternyata sering melihat rekaman video idolanya, yakni mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez.

Xavi menjadi sosok inspirasi buat pemain berusia 24 tahun ini. Sebelum pertandingan, dia selalu melihat video bagaimana sang idola bermain.

"Saya selalu lihat video idola saya Xavi Hernandez. Bagaimana pergerakan bolanya dan dimana posisi saya harus berada, itu yang saya terapkan," ujarnya, Jum'at (4/8/2017).

Karir Misbakus Solikin seakan semakin naik drastis di klub Persebaya Surabaya. Tak salah keuletan pola hidup yang teratur membuatnya menjadi top scorer di kompetisi liga 2 bergulir saat ini. Tak pelak meningkatnya karier pria berposisi gelandang ini sempat mencuri perhatian.

"Pola hidup teratur mulai konsumsi makanan dan kebiasaan sehari-hari juga sebisa mungkin dibiasakan untuk teratur," katanya yang akrab dipanggil Mizz ini.


Rahasia lainnya yakni doa dan dukungan moral dari keluarga, serta dari para suporter Persebaya, Bonek dan Bonita."Dukungan dari keluarga juga salah satu kunci sukses dari semua orang. Untuk Persebaya, dukungan Bonekmania juga memotivasi para pemain," katanya.

Meski jadi yang tersubur di Persebaya, Misbakus tidak menjadikan gelar top scorer sebagai targetnya. 7 gol yang diciptakannya di Liga 2 berasal dari laga melawan Madiun Putra dan PSBI Blitar dua gol, satu gol masing-masing ke gawang Martapura FC, Persepam MU, Persinga Ngawi dan PSBI Blitar. (Dimas Angga P)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya