Tanpa Schooling, Triady Akhirnya Sumbang Emas Bagi Indonesia

Ini merupakan medali ketiga yang dipersembahkan Triady Fauzi bagi Indonesia di SEA Games 2017.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 24 Agu 2017, 20:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2017, 20:00 WIB
Perenang Indonesia, Triady Fauzi
Perenang Indonesia, Triady Fauzi, saat berlatih di Tirta Arum Swimming Pool Badung, Bali, (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Perenang asal Indonesia, Triady Fauzi Sidiq, akhirnya berhasil merebut medali emas di ajang SEA Games 2017. Setelah dua kali hanya kebagian perak, perenang asal Jawa Barat tersebut sukses memenangkan final nomor 200 gaya ganti perorangan putra, Kamis (24/8/2017). 

Tampil di National Aquatic Center, Triady tidak lagi berada dalam bayang-bayang juara Olimpiade, Joseph schooling. Perenang asal Singapura yang mengalahkan Michael Phelps di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016, kali ini tidak tampil pada nomor yang diiikuti Triady. 

Meski demikian, perjuangan Triady tidak mudah. Sebab perenang asal Vietnam, Le Nguyen sempat memberikan perlawanan ketat dan memimpin hingga 100 meter pertama. Namun saat memasuki gaya dada, Triady sukses mendahului Le Nguyen di memasuki 150 meter dan terus memimpin hingga menyentuh garis finis dengan catatan waktu 02.01.72.  

Menyusul di posisi kedua dengan cacatan waktu 2.02.06, perenang Singapura, Shen Jun Pang. Sedangkan medali perunggu jatuh ke tangan perenang Vietnam, Paul Le Nguyen. 

Ini merupakan medali ketiga yang berhasil dipersembahkan Triady kepada Indonesia pada ajang SEA Games 2017. Sebelumnya dia juga sudah menyumbang perak dari nomor 50 meter dan 100 m gaya kupu-kupu putra. Dalam dua nomor ini, Triady kalah dari Schooling.

Ini merupakan emas kedua yang disumbangkan cabang olahraga renang bagi Indonesia. Sebelumnya, emas juga direbut oleh I Gede Siman Sudartawa dari gaya punggung 50 m.

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya