Vietnam Kubur Ambisi Timnas Futsal Indonesia Raih Emas SEA Games

Indonesia dipastikan tidak akan bisa mendapat emas dari futsal putra SEA Games.2017.

oleh Thomas diperbarui 25 Agu 2017, 15:51 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2017, 15:51 WIB
Timnas Futsal Putra Indonesia Kalah Melawan Vietnam
Pemain timnas futsal putra Indonesia Ardiansyah berebut bola dengan pemain Vietnam pada laga ketiga futsal SEA Games 2017 di Shah Alam, Selangor,Malaysia, Jumat (25/8). Timnas futsal putra Indonesia kalah dengan skor 1-4. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Timnas futsal Indonesia dipastikan gagal merebut medali emas di cabang olahraga futsal putra SEA Games 2017. Kegagalan ini terjadi setelah dihajar Vietnam 1-4 pada laga ketiganya di Malaysia, Jumat (25/8/2017).

Bertanding di Shah Alam Panasonic Sports Complex, timnas futsal Indonesia sebenarnya memulai laga dengan baik. Indonesia harusnya bisa unggul cepat di menit ketujuh ketika mendapat hadiah penalti. 

Sayangnya eksekusi penalti yang dilakukan Rio Pangestu gagal membuahkan gol. Sepakannya ditepis oleh kiper Vietnam.

Dua menit kemudian, Indonesia kembali mendapat hadiah penalti. Kali ini Sauqy Saud Lubis yang maju sebagai algojo. Tanpa kesalahan Sauqy mampu menunaikan tugasnya dengan baik guna membuka keunggulan Indonesia.

Tertinggal satu gol di babak pertama membuat Vietnam meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Vietnam akhirnya bisa menyamakan skor di menit 26 lewat penalti Pham Duc Hoa.

Berhasil menyamakan skor, Vietnam makin percaya diri. Hasilnya Le Quoc Nam membalikkan skor di menit 31 berkat gol indahnya.

Tertinggal 2-1 membuat Indonesia memainkan power play. Namun hal ini malah menjadi bumerang. Vietnam bisa menambah gol di menit 38 berkat sundulan Vu Xuan Du. Semenit kemudian Ngo Ngoc Son memastikan keunggulan Vietnam.

Hasil ini membuat Indonesia sudah tidak bisa mendapat medali emas SEA Games 2017. Saat ini Indonesia baru mendapat tiga poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Vietnam dan Malaysia sudah meraup tujuh poin.

Meski masih menyisakan satu laga lagi, timnas futsal Indonesia sudah tidak bisa mengejar perolehan poin Vietnam dan Malaysia lagi. Indonesia hanya masih bisa mengejar medali perunggu SEA Games 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya