Langkah Praveen / Debby Terhenti di Semifinal Jepang Terbuka

Praveen / Debby kali ini harus mengakui keunggulan pasangan Tiongkok, Wang Yilyu / Huang Dongping, di semifinal Jepang Terbuka.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 23 Sep 2017, 12:40 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2017, 12:40 WIB
Praveen Jordan / Debby Susanto
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan / Debby Susanto tersingkir di semifinal Jepang Terbuka Super Series 2017. Praveen / Debby kalah dari pasangan Tiongkok, Wang Yilyu / Huang Dongping. (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Tokyo - Langkah Praveen Jordan / Debby Susanto dalam ajang Jepang Terbuka Super Series 2017 harus terhenti di semifinal. Ganda campuran Indonesia itu kalah dua game langsung dari pasangan Tiongkok, Wang Yilyu / Huang Dongping, 14-21 dan 19-21.

Dengan terhentinya Praveen / Debby, Indonesia kini tinggal berharap kepada ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di Jepang Terbuka. Finalis Korea Terbuka Super Series 2017 itu akan bertemu wakil Denmark, Mathias Boe / Carsten Mogensen di semifinal.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (23/9/2017) siang WIB, Praveen / Debby hanya sanggup mengimbangi permain Wang / Huang hingga skor 7-7 di game pertama. Setelah itu, juara All England 2016 tersebut selalu tertinggal dalam perolehan.

Setelah unggul 11-7 di interval pertama, perolehan poin Wang / Huang terus melesat meninggalkan Praveen / Jordan. Ganda campuran Tiongkok ini merebut game ini.

Memasuki game kedua, situasi tidak berubah. Praveen / Debby kembali masih dalam tekanan sehingga selalu tertinggal dalam perolehan poin. Namun, setelah interval kedua, perolehan poin berlangsung ketat hingga 16-16.

Wang / Huang yang sudah di atas angin mampu meredam permainan Praveen / Debby. Meski ketat, Wang / Huang menyudahi perlawanan Praveen / Debby dengan skor 21-19.

Dengan hasil di Jepang Terbuka, Praveen / Debby gagal mengulang sukses di final Korea Terbuka pada akhir pekan lalu. Saat itu, mereka mengalahkan Wang / Huang dengan skor 21-17 dan 21-18.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya