Pertahanan Barcelona Bikin Digne Geleng-Geleng

Menurut Digne, pertahanan kokoh Barcelona berperan besar dalam kesuksesan mereka musim ini.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 25 Okt 2017, 21:20 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2017, 21:20 WIB
lucas digne
Bek Barcelona asal Prancis, Lucas Digne. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Lucas Digne, menilai pertahanan timnya patut mendapatkan pujian. Sebab, performa Gerard Pique dan kawan-kawan di lini belakang sangat baik musim ini.

Barcelona terus meraih kemenangan di La Liga dan Liga Champions, Penampilan Lionel Messi di lini depan mendapat banyak pujian.

Namun, menurut Digne, pertahanan kokoh Barcelona juga berperan besar dalam kesuksesan mereka. Azulgrana baru kebobolan tiga gol dalam sembilan pertandingan La Liga. Digne dan kawan-kawan juga mencatatkan enam clean sheet.

"Biasanya, ketika Anda berbicara tentang Barcelona, Anda berbicara tentang gaya menyerang kami dan mungkin melupakan bagian defensif dari permainan kami, tapi kami bekerja keras dalam hal itu sebagai sebuah tim. Rasanya sangat menyenangkan melihat kami kebobolan sedikit gol musim ini," kata Digne seperti dilansir Soccerway.

"Itu telah membantu kami mendapatkan serangkaian hasil hebat ini, dan sebagai bek kiri tentu saja aku merasa bertahan sangat penting."

Digne juga banyak mendapat kesempatan main musim ini, menyusul cederanya Jordi Alba. Sang pemain pun tampil cukup baik dengan menyumbangkan gol dan assist saat melawan Olympiacos dan Malaga.

"Bertahan adalah bagian terpenting dari permainan untuk bek kiri, tapi suatu nilai tambah besar jika aku juga membantu tim dalam serangan, terutama dengan gol atau assist. Ini adalah bonus tambahan dan tentu saja ini benar-benar membuatku bahagia. Tapi aku juga merasakan itu saat kami clean sheet," Digne mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya