Nomine Pemain Terbaik Liga 1 Dirilis, Siapa Paling Favorit?

Tiga nomine Pemain Terbaik Liga 1, semuanya pemain asing.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 08 Nov 2017, 11:45 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2017, 11:45 WIB
Unggul atas Bali United, Bhayangkara FC Perlebar Jarak
Gelandang Bhayangkara FC, Paulo Sergio Moreira (kanan) masuk dalam daftar kandidat Pemain Terbaik Liga 1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Liga 1 Indonesia 2017/18 segera berakhir. Tiga tim: Bhayangkara FC, Bali United, dan Madura United berpeluang besar jadi yang terbaik di akhir musim, pekan depan.Namun, yang tak kalah seru juga menantikan siapa bintang yang akan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga 1.

PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1, melalui Technical Study Group (TSG), yang mereka bentuk, telah menentukan tiga pemain yang menjadi nomine, semuanya adalah pemain asing, dua dari Belanda, satu dari Portugal. Mereka adalah Willem Jan Pluim (PSM Makassar), Paulo Sergio Moreira Goncalves (Bhayangkara FC), dan Sylvano Dominique Comvalius (Bali United).

Ketiga nama ini dipilih berdasarkan pertimbangan skill, kontribusi, pengaruh, dan perilaku. Pengumuman peraih gelar Pemain Terbaik Liga 1 sendiri akan dilakukan pada malam penghargaan yang rencananya digelar pada 20 November mendatang.

Tak mudah tentu saja untuk memilih dari ketiga nama di atas. Sebab, ketiga pemain ini memang tampil gemilang sepanjang perhelatan Liga 1.

Paulo Sergio dan Comvalius sama-sama berpeluang membawa timnya jadi juara. Nilai plus juga dimiliki Camvalius, karena saat ini masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan 35 gol. Sementara Willem Jan Pluim, meski gagal mengantarkan PSM juara, tetap mampu menunjukkan performa bagus, secara individu dan untuk tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kontribusi untuk Tim

Danurwindo, Direktur Teknik PSSI, yang juga anggota tim TSG PT LIB menyebut, besar-kecilnya kontribusi sang pemain kepada tim, memang peranan penting dalam penilaian tim juri. Bahkan, kata mantan pemain timnas Primavera ini, masih ada hal-hal lain yang jadi pertimbangan mereka.

"Pemain terbaik pun harus mampu memberikan dampak positif bagi tim, mampu tampil konsisten di level teratas, memiliki leadership, semangat dan antusias tim, menjadi role model tim, dan membawa timnya ke puncak prestasi," tutur Danurwindo dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

 Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, masuk dalam daftar kandidat Pemain Muda Terbaik Liga 1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Selain memillih kandidat Pemain Terbaik Liga 1, Tim TSG juga telah menentukan nomine Pemain Muda Terbaik Liga 1. Mereka adalah M Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta), Septian David Maulana (Mira Kutai Kartanegara), dan Muhammad Arfan (PSM Makassar).

 


Daftar Nomine

Daftar Nomine Pemain Terbaik Liga 1

1. Willem Jan Pluim (PSM Makassar/Belanda)

2. Paulo Sergio Moreira Goncalves (Bhayangkara FC/Portugal)

3. Sylvano Dominique Comvalius (Bali United/Belanda)

Daftar Nomine Pemain Muda Terbaik Liga1

1. M Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta)

2. Septian David Maulana (Mira Kutai Kartanegara)

3. Muhammad Arfan (PSM Makassar).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya