'MU Pasti Juara Jika Dilatih Guardiola'

MU kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal 15 poin dari Manchester City di singgasana.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 30 Des 2017, 14:45 WIB
Diterbitkan 30 Des 2017, 14:45 WIB
Pep Guardiola-Jose Mourinho
Manajer MU Jose Mourinho (kanan) dan Pep Guardiola (AFP Photo/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengaku yakin Manchester United (MU) akan juara Liga Inggris musim ini jika ditangani pelatih sekelas Pep Guardiola, bukan Jose Mourinho.

MU kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal 15 poin dari Manchester City di singgasana. Mourinho mengeluh bahwa timnya tertinggal jauh dari City karena masalah transfer.

Seperti diketahui, City belanja besar-besaran di awal musim. The Citizens menghabiskan 221 juta pound sterling, sementara MU hanya 145 juta pound sterling. Namun, Carragher tak setuju dengan pendapat The Special One tersebut.

"Ada kekurangan dalam argumen Mourinho bahwa perbedaan antara MU dan City adalah uang. Jika Guardiola memimpin skuat MU, saya yakin mereka akan memenangkan gelar. Mundur ke awal musim ini dan menilai kualitas head-to-head pemain dari semua lini, saya pikir MU lebih baik," kata Carragher seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beda Cerita Jika Guardiola Latih MU

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Lindsey Parnaby)

Carragher percaya, jika Guardiola yang melatih tim MU saat ini, maka pelatih asal Spanyol itu pasti bisa membawa Setan Merah ke singgasana.

"Jika Mourinho melihat pemain tidak mampu menjalankan taktiknya, saya yakin Guardiola akan mengambil pendekatan yang berbeda dengan skuat MU saat ini."

"Bahkan sekarang, ini adalah skuat MU yang memiliki 'superstar' paling mahal, atau yang pasti dengan reputasi lebih besar saat mereka bergabung dengan klub. Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba dan Romelu Lukaku main bagus di klub lain sebelum pindah ke Old Trafford. Apakah mereka membaik di bawah Mourinho? Itulah pertanyaan yang mengganggu bagi dia. Hal ini mulai terdengar seperti Mourinho tidak memiliki kesabaran atau keinginan untuk membuat apa yang dia miliki menjadi lebih baik."


Sihir Guardiola

"City berada di depan musim ini karena Guardiola telah mengembangkan pemain daripada mengharapkan bakat siap pakai untuk langsung meraih sukses. Jika Mourinho melatih tim Manchester City, mereka tidak akan memainkan gaya sepak bola yang kita lihat hari ini," Carragher menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya