Kevin / Marcus Juga Pijak Partai Puncak Indonesia Masters

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 27 Jan 2018, 17:45 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2018, 17:45 WIB
Hajar Ganda Putra Taiwan, Kevin / Marcus ke Semifinal
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon . (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melenggang mulus ke final Indonesia Masters 2018 setelah menyudahi perlawanan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, 21-14, 21-11, pada semifinal, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018). 

Kevin/Marcus di atas kertas sangat diunggulkan memenangi laga ini. Dukungan penuh publik Istora Senayan jadi penyuntik motivasi Kevin/Marcus. Selain itu, Kevin/Marcus juga secara kemampuan dan ranking unggul jauh atas ganda lawan.

Namun, Kevin/Marcus tetap mendapatkan perlawanan alot, terutama pada awal gim pertama. Rankireddy/Shetty berusaha terus mengimbangi permainan cepat dan agresif pasangan berjuluk Duo Minions.

Setelah skor 6-6, Kevin/Marcus mulai lepas dari tekanan lawan. Perlahan tapi pasti Kevin/Marcus membuka gap dengan ganda India. Gim ini dimenangi Kevin/Marcus dengan skor 21-14.

Dominasi Kevin/Marcus menjadi-jadi pada gim kedua. Pasangan India benar-benar kerepotan menghadapi permainan impresif dan akurat ganda tuan rumah.

Beberapa kali Rankireddy/Shetty melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, Kevin/Marcus makin diuntungkan dan kian merapat menuju partai puncak.

Tiket final masuk genggaman Kevin/Marcus setelah memenangi gim kedua 21-11.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjadi wakil tuan rumah keempat yang lolos ke final Indonesia Masters 2018. Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Anthony Sinisuka Ginting, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah lebih dulu menyegel tiket ke partai puncak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya