Kevin / Marcus Melangkah ke Final All England 2018

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mendepak wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, pada babak semifinal All England 2018.

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 17 Mar 2018, 19:05 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2018, 19:05 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke final All England 2018 setelah mendepak wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. (PBSI)

Birmingham - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke final All England 2018, Sabtu (17/3/2018). Mereka lolos setelah mengalahkan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan skor 21-11, 21-19.

Bermain di Arena Birmingham, Inggris, Kevin/Marcus tampil menekan sejak awal gim pertama. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan membuat duo Mads tak mampu mengimbangi permainan dan tertinggal 5-11 pada interval pertama.

Setelah itu, Kevin/Marcus semakin agresif melancarkan serangan. Sejumlah pukulan mematikan membuat duo Mads melakukan banyak kesalahan dan kalah 11-21 pada gim pertama.

Memasuki gim kedua, duo Mads berusaha keluar dari tekanan. Permainan unggulan keenam Denmark itu berhasil merepotkan Kevin/Marcus yang akhirnya tertinggal 10-11 pada interval kedua.

Namun, Kevin/Marcus berhasil bangkit dan menguasai permainan. Ganda berjuluk The Minions itu menyudahi perlawanan duo Mads dengan skor 21-19 dalam waktu 37 menit.

Kemenangan ini membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berpeluang untuk mempertahankan gelar All England. Pada partai final yang digelar Minggu (18/3/2018), Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang antara ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe melawan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Sumber: www.bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya