Pujian Bos Yamaha untuk Valentino Rossi

Valentino Rossi belum lama ini memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga 2020.

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 27 Mar 2018, 20:15 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2018, 20:15 WIB
Valentino Rossi, Yamaha, MotoGP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merayakan keberhasilannya naik podium ketiga MotoGP Qatar, Minggu (18/3/2018). (MotoGP.com)

Lesmo - Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis, merasa bangga timnya bisa memiliki Valentino Rossi. Baginya, The Doctor telah membawa dampak positif buat Yamaha dan MotoGP. 

Yamaha memang tak bisa dilepaskan dari sosok Rossi. Meski pebalap asal Italia itu kalah bersinar ketimbang rekan timnya, mata publik tetap tertuju pada Rossi.

Bahkan, meski sempat membela Honda dan Ducati, pebalap berusia 39 tahun itu tetap dikenal sebagai legenda Yamaha. Rossi sudah membela Yamaha selama 13 tahun dan mempersembahkan empat gelar juara dunia MotoGP buat pabrikan asal Jepang itu.

Jarvis tak sungkan menyebut Rossi sebagai ikon dari Yamaha. "Semua orang sadar bahwa dia membawa hal positif dalam tim dan olahraga ini," kata pria asal Inggris tersebut seperti dikutip GPOne.

"Dia membuat kami ingin berkembang, bahkan ketika kami dalam masa sulit. Sebuah kehormatan bekerja sama dengannya dan dia masih kompetitif, kami melihat itu pada sesi tes pramusim."

"Tak ada keraguan dia masih berada pada level tertinggi dalam hal performa. Dia juga masih sangat termotivasi," tambah Jarvis.

Hal itu juga yang diyakini menjadi alasan Yamaha memperpanjang kontrak Valentino Rossi. Seperti diketahui, The Doctor akan berada dalam tim Garpu Tala hingga MotoGP 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya