PSM Berambisi Sapu Bersih 3 Laga Awal Liga 1

PSM bertekad menjadi satu-satunya tim yang memenangkan tiga pertandingan awal Liga 1.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Apr 2018, 22:50 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2018, 22:50 WIB
Robert Rene Alberts
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar memiliki motivasi tinggi untuk menjadi satu-satunya tim memenangkan tiga pertandingan awal GO-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Ambisi itu coba diwujudkan ketika menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, 6 April 2018.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan laga kontra Persela akan berjalan lebih seru dan menarik. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar poin maksimal.

"Kami sebagai tuan rumah memiliki motivasi lebih karena ingin menjadi satu-satunya tim yang mampu mengumpulkan 9 poin dalam tiga pertandingan awal," kata Rene Alberts di Makassar, Kamis (5/4/2018), seperti dinukil dari Antara.

Pelatih asal Belanda itu berharap seluruh pemain bisa kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya demi meraih 3 poin. Ini demi mempertahankan posisi PSM sebagai pemucak klasemen sementara Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih Perawan

Bek PSM Makassar Zulkifli Syukur
Bek PSM Makassar Zulkifli Syukur. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Hingga dua laga awal, gawang PSM masih perawan. Namun, Rene Alberts menegaskan hal tersebut tidak menjadi fokus utama.

"Namun, intinya kami memang ingin menjadi satu-satunya tim yang mampu menyapu bersih tiga laga awal di Liga 1. Saya kira tidak akan memberikan beban bagi pemain namun sebaliknya penambah daya juang untuk bisa mewujudkannya," ujarnya.

Kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur mengakui ia dan rekan-rekan tidak akan terbebani karena belum kebobolan. "Kita akan bermain di kandang dan tentu akan berupaya bekerja lebih keras untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya