Mantan Pelatih MU Jadi Alasan AS Roma Bangkit Melawan Barcelona

AS Roma menang agregat gol tandang 4-4 melawan Barcelona.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 11 Apr 2018, 18:24 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2018, 18:24 WIB
Presiden AS Roma James Pallotta
Presiden AS Roma James Pallotta. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Roma - Pemilik AS Roma, James Pallotta, mengambil kredit keberhasilan I Giallorossi mengejutkan Barcelona di Liga Champions. Dia menilai kemenangan tim dicapai berkat keputusannya mengundang Alex Ferguson.

Ferguson duduk di tribun Stadio Olimpico bersama sang istri Cathy. Turut mendampingi Charlie Stillitano, CEO Relevant Sports, organisasi yang melangsungkan International Champions Cup.

Mereka menyaksikan AS Roma menumbangkan Barcelona 3-0 berkat gol Edin Dezko, Daniele De Rossi, dan Konstantinos Manolas, Selasa (10/4/2018) atau Rabu (11/4/2018) WIB.

I Giallorossi pun membalikkan ketertinggalan tiga gol untuk menang agregat 4-4. "Inilah alasan mengapa saya mengundang Sir Alex. Dia membawa keberuntungan," kata Pallotta, dikutip Manchester Evening News.

Mereka menyaksikan AS Roma menembus semifinal Liga Champions untuk pertama kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengaruh Ferguson

Kutipan Unik 7 Aktor Sepak Bola Dunia
Alex Ferguson. (AFP/Paul Ellis)

Pallotta tidak salah memilih jimat. Ferguson terkenal kerap membantu anak asuhnya membalikkan keadaan.

Salah satu yang paling terkenal hadir di final Liga Champions 1999. MU tertinggal dari Bayern Munchen sebelum mencetak dua gol pada injury time.


Tunggu Undian

AS Roma bukan satu-satunya tim yang sudah memastikan tempat di semifinal Liga Champions. Bersama Liverpool, mereka kini menunggu undian yang berlangsung Jumat (13/4/2018).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya