Bikin Kesalahan, Kiper Real Madrid Buktikan Bermental Baja

Real Madrid sempat tertinggal sebelum menang 2-1 atas Bayern Munchen.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Apr 2018, 11:55 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2018, 11:55 WIB
Keylor Navas - Real Madrid
Kiper Real Madrid Keylor Navas tampil gemilang saat menghadapi Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (25/4/2018) dini hari WIB. Madrid menang 2-1. (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

Liputan6.com, Munchen - Kiper Real Madrid Keylor Navas bertanggung jawab atas gol Joshua Kimmich dalam laga melawan Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champios di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB. Meski demikian, ia tetap berada dalam kondisi mental yang prima.

Melalui skema serangan balik, James Rodriguez yang telah tiba di daerah pertahanan Real Madrid mengirimkan bola kepada Kimmich yang berlari dari sisi kanan. Navas pun telah siap untuk mengantisipasi umpan dari bek kanan Die Roten tersebut.

Namun, Kimmich malah mengarahkan bola ke gawang Navas. Ia tidak mampu menghalau bola yang meluncur ke gawangnya, dan membuat Munchen unggul lebih dulu.

Beberapa pihak menganggap kesalahan tersebut akan membuat mental Navas. Namun, pria asal Kosta Rika ini justru tampil apik dan sukses menghalau berbagai peluang dari Robert Lewandowski maupun Thomas Muller ke gawang Real Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mental Kuat

Real Madrid,Bayern Munchen, Liga Champions
Para pemain Real Madrid merayakan gol Marcelo saat melawan Bayern Munchen pada leg pertama semfinal Liga Champions di Allianz Arena, Munich, (25/4/2018). Real Madrid menang 2-1. (Sven Hoppe/dpa via AP)

Hal tersebut diakui Navas membuatnya senang. Baginya, dalam pertandingan seperti ini, kondisi mental pemain yang kuat sangat dibutuhkan.

"Saya senang karena dalam laga seperti ini, Anda harus kuat secara mental apapun yang terjadi," ujarnya kepada wartawan, seperti yang dilansir dari Marca.

"Rekan-rekan saya telah melakukan tugasnya dengan baik," tandasnya.

Berkat aksinya di bawah mistar gawang, Real Madrid pun sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Gol pasukan Zinedine Zidane tersebut diciptakan oleh Marcelo dan Marco Asensio.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya