3 Pencetak Gol Tercepat di Liga Champions

Rekor gol tercepat Roy Makaay di Liga Champions sudah bertahan 11 tahun.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Mei 2018, 08:20 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2018, 08:20 WIB
Puas Cetak Gol Lewat Penalti, Cristiano Ronaldo Pamer Otot
Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2017-18. (AFP Photo/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions akhirnya memasuki babak final. Juara bertahan Real Madrid dan Liverpool adalah dua tim yang bakal bertemu pada partai puncak di Kiev, 26 Mei mendatang.

Real Madrid lolos ke final setelah menyingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 4-3 di semifinal Liga Champions. Sementara Liverpool menyegel tiket final usai mengalahkan AS Roma dengan agregat 7-6.

Bagi Real Madrid, ini kesempatan untuk membuat sejarah baru. Tim raksasa Spanyol itu berpeluang menjadi tim pertama yang memenangi trofi Liga Champions tiga kali secara beruntun.

Namun, terlepas dari upaya Real Madrid itu, ada rekor di Liga Champions yang sudah berumur 11 tahun. Rekor tersebut adalah gol tercepat. Akankan di final nanti rekor itu bisa dipecahkan.

Berikut tiga pencetak gol tercepat di Liga Champions seperti dinukil dari Sokka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Gilberto Silva (Arsenal)

Gilberto Silva
Gilberto Silva menjadi pencetak gol tercepat ketiga di Liga Champions saat masih bermain untuk Arsenal. (CHRIS YOUNG / AFP)

Arsenal belum pernah memenangi trofi Liga Champions. Namun, salah satu legenda The Gunners membuat catatan manis pada ajang kompetisi elite Eropa itu.

Dia adalah Gilberto Silva. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menyandang status pencetak gol ketiga tercepat di Liga Champions.

Silva melakukannya ke gawang PSV Eindhoven pada 25 September 2002. Ia mencetak gol hanya 20,07 detik setelah laga dimulai.


2. Jonas (Valencia)

Jonas
Jonas mencetak gol tercepat di Liga Champions saat masih bermain untuk Valencia. (AFP PHOTO/ JOSE JORDAN)

Jonas mengukir rekor masih saat masih bermain untuk Valencia. Ia mencetak gol cepat saat klub Spanyol itu bertemu Bayer Leverkusen di Liga Champions pada 2011.

Jonas mencetak gol saat laga baru berjalan 10,96 detik. Dia nyaris memecahkan rekor striker Bayern Munchen, Roy Makaay.


1. Roy Makaay (Bayern Munchen)

Bayern vs Real Madrid
Pada Maret 2007, Roy Makaay jadi aktor kemenangan Bayern Munchen atas Real Madrid. (AFP / JOHN MACDOUGALL)

Roy Makaay merupakan pemegang rekor pencetak gol tercepat di Liga Champions. Torehan itu diukirnya saat masih berkostum Bayern Munchen.

Makkay melakukannya ke gawang Real Madrid pada 7 Maret 2007. Penyerang asal Belanda itu mencetak gol saat pertandingan baru berumur 10,12 detik.

Gol Makaay menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar kompetisi elite Eropa itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya