Zidane Takkan Latih Timnas Prancis

Zidane telah mundur sebagai pelatih timnas Prancis.

oleh Thomas diperbarui 10 Jun 2018, 11:45 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2018, 11:45 WIB
Zinedine Zidane
Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet, membantah pihaknya telah mengincar Zinedine Zidane untuk menggantikan Didier Deschamps menukangi Timnas Prancis di masa depan. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet membantah berencana mendaulat Zinedine Zidane sebagai pelatih kepala timnas Prancis usai putaran final Piala Dunia 2018.

Zidane saat ini sedang menganggur. Eks pemain Juventus itu secara mengejutkan memutuskan mundur sebagai aristek Real Madrid kurang dari sepekan setelah membawa Los Blancos juara Liga Champions tiga kali beruntun. 

Usai mundur dari Real Madrid, banyak tim yang dikaitkan dengan Zidane. Mulai dari Chelsea, Juventus, Paris Saint Germain, timnas Qatar hingga timnas Prancis.

Timnas Prancis dikabarkan berencana memakai jasa Zidane untuk menggantikan Didier Deschamps jika gagal membawa Paul Pogba dan kawan-kawan juara di Piala Dunia 2018.

Isu tersebut langsung dibantah La Graet dalam wawancara dengan BFM TV. La Graet memastikan timnya tidak berencana mengganti Deschamps dengan Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar

Momen Kebahagiaan Zidane dan Pemain, Real Madird
Ekspresi bahagia Zinedine Zidane dan Luka Modric saat meraih trofi Liga Champions 2018 di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, (26/5/2018). Zinedine mundur sebagai pelatih Madrid 31 Mei 2018. (AFP/Update Images Press/Isabella Bonotto)

"Didier Deschamps memiliki kontrak sebagai pelatih timnas Prancis sampai 2020. Dia akan bertahan sampai 2020," ujar La Graet.

Deschamps sendiri secara terbuka telah memberikan dukungan kepada Zidane untuk menjadi pelatih timnas Prancis suatu hari nanti.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya