Stoke City Rekrut Gelandang Nigeria

Stoke City terdegradasi ke divisi Championship setelah finis di posisi 19

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Jun 2018, 22:50 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2018, 22:50 WIB
Liverpool, Stoke City
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, mendapat pengawalan ketat dari pemain Stoke City pada lanjutan Premier League, Sabtu (28/4/2018). Laga ini berakhir dengan hasil imbang 0-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Stoke City berhasil merekrut Oghenekaro Peter Etebo dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun. Etebo direkrut dari klub Portugal Feirense,

Manajemen klub lapis kedua Liga Inggris itu, menyebutkan, gelandang internasional Nigeria, yang akan mewakili negaranya di Piala Dunia bulan ini di Rusia, merupakan pemain pertama Stoke City yang menandatangani kontrak untuk musim mendatang.

Tthe Potters" dilaporkan membayar 7,2 juta euro (8,50 juta dolar AS) untuk biaya transfer pemain berusia 22 tahun itu.

"Saya sangat senang bahwa dia meluangkan waktu untuk melihat melampaui status liga kami saat ini dan memahami siapa kami sebagai klub dan kemudian memilih kami ketimbang klub Premier League dan klub Bundesliga saat ini," kata Kepala Eksekutif Stoke Tony Scholes di situs web klub, seperti dilansir Antara.

Stoke City terdegradasi ke divisi Championship setelah finis di posisi 19 dalam klasemen Premier League musim lalu, yang mengarah pada hengkangnya manajer Paul Lambert. Ia digantikan Gary Rowett bulan lalu.


Gelandang Energik

"Etebo adalah gelandang yang sangat mobil, energik, dan dia sangat hebat. Dia telah bermain di divisi teratas di Portugal dan Spanyol dan, tentu saja, dia menuju ke Piala Dunia dengan Nigeria yang akan menjadi pengalaman yang luar biasa baginya," kata Rowett.

Etebo, yang telah 14 kali memperkuat timnas Nigeria, bergabung dengan Feirense pada tahun 2016 dan membuat 45 penampilan di liga papan atas Portugal Primeira Liga dan mencetak tujuh gol,

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya