Marco Reus Diprediksi Jadi Pemain Terbaik di Piala Dunia 2018

Marco Reus sebelumnya melewatkan dua edisi Piala Dunia, yakni 2010 dan 2014 karena cedera.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Jun 2018, 10:05 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2018, 10:05 WIB
Marco Reus
Penyerang Borussia Dortmund Marco Reus menjadi andalan Timnas Jerman pada Piala Dunia 2018 di Rusia. (AFP/Robert Michael)

Liputan6.com, Munchen - Cacau menyebut Marco Reus sangat berpeluang meraih penghargaan Golden Ball alias pemain terbaik pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Menurut mantan pemain Timnas Jerman itu, Reus memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk meraih penghargaan itu.

Piala Dunia 2018 merupakan turnamen pertama bagi Reus. Penyerang Borussia Dortmund ini harus melewatkan dua edisi Piala Dunia sebelumnya, yakni 2010 dan 2014 lantaran cedera beberapa bulan sebelum turnamen bergulir.

Ketika itu, banyak pemain Jerman yang menyesalkan absennya Reus. Sebab, Reus adalah salah satu kekuatan besar di Timnas Jerman.

Namun, kali ini banyak yang meyakini pemain berusia 29 tahun itu akan menampilkan kebolehannya. Cacau termasuk salah satu yang menilai Reus bisa jadi salah satu pemain terbaik di Piala Dunia.

"Marco Reus adalah pemain terbaik turnamen menurut saya. Dia benar-benar pemain top internasional yang bisa menggiring bola, sangat cepat, dan kuat di sepertiga akhir," ujar Cacau di fourfourtwo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kekuatan Besar

Liverpool Vs Dortmund
Marco Reus akan menjadi tambahan kekuatan yang besar bagi Timnas Jerman pada Piala Dunia 2018 di Rusia. (AFP/Oli Scarff)

Cacau merasa Reus akan menjadi tambahan kekuatan yang besar bagi Timnas Jerman. Tak hanya di lapangan, melainkan juga di ruang ganti.

"Saya senang Reus akhirnya mendapatkan kesempatan Piala Dunia pertamanya dan saya berharap dia tetap dalam kondisi terbaiknya, yang bisa menjadi perkembangan besar dalam kualitas tim," ucapnya.


Serbabisa

Reus adalah salah satu penyerang Jerman yang serbabisa. Meski sejatinya penyerang sayap, Reus juga bisa bermain sebagai penyerang utama, juga sebagai false nine.

Dia pun bisa bermain di belakang penyerang utama, mendukung penyerang sekaligus membantu membangun serangan. Meski hanya tampil 11 kali di Bundesliga musim ini, Joachim Loew tampaknya masih terus memercayai kemampuan Reus. Terbukti Reus tetap terpilih walau masih ada pemain muda Leroy Sane.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya