Dengan Lionel Messi, Argentina Seharusnya Lebih Baik

Lionel Messi tidak mampu membawa Argentina meraih kemenangan pada laga pertama Grup D Piala Dunia 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Jun 2018, 12:50 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2018, 12:50 WIB
Gagal Eksekusi Penalti, Lionel Messi Tertunduk Lesu
Pemain Argentina, Lionel Messi tertunduk setelah gagal mengeksekusi penalti dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Islandia di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, Sabtu (16/6). Pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Liputan6.com, Moskow - Lionel Messi kembali diandalkan Timnas Argentina pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal itu sudah ditampilkan saat Tim Tango ditahan Islandia 1-1 pada laga pertama Grup D, meski masih belum maksimal.

Lionel Messi diplot sebagai pusat permainan Timnas Argentina. Ia dibebaskan menjelajah lapangan dan melancarkan beberapa serangan, sekaligus sesekali mencoba menembak langsung.

Walau demikian, Argentina terbukti belum mampu meraih kemenangan. Paulo Dybala mengaku punya jawaban atas kegagalan tersebut.

Menurut Dybala, saat Lionel Messi bermain maksimal, pemain lain justru kurang berkontribusi. Ia menilai seharusnya pemain lain mampu memanfaatkan ruang kosong yang diciptakan Messi saat menguasai bola.

"Kami sadar kami memiliki pemain terbaik di dunia di tim kami, dan kami harus memanfaatkan dia (Messi) dan mencoba beraksi juga," ujar Dybala di fourfourtwo.

"Mengambil keuntungan dari setiap ruang yang dia buka, setiap pemain rival yang menjaga dia. Kami harus memanfaatkan ruang kosong itu, momen itu, supaya kami bisa menyerang dengan lebih baik."


Harus Menang

Paulo Dybala
Paulo Dybala mengaku sudah siap tandem dengan Lionel Messi di lini depan Argentina pada duel Piala Dunia 2018(JUAN MABROMATA / AFP)

Argentina saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi laga hidup-mati kontra Kroasia pada Jumat (22/6/2018) dini hari WIB.

Setelah hanya mampu meraih satu poin di laga pertama, Argentina wajib mengalahkan Kroasia jika ingin menjaga asa mereka lolos ke fase gugur.

Walau demikian, laga tersebut dipercaya tidak akan berjalan dengan mudah. Kroasia adalah tim kuat yang meraih kemenangan penting di laga pertama. Laga ini juga akan menjadi penentu juara atau runner up grup.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya