Rooney: Saatnya Inggris Juara Piala Dunia 2018

Di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Inggris akan menghadapi Kolombia.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 02 Jul 2018, 13:00 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2018, 13:00 WIB
Keceriaan Pemain Inggris Jelang Hadapi Belgia
Penyerang Inggris, Harry Kane bersama rekan-rekannya saat mengikuti latihan di Zelenogorsk dekat St. Petersburg, Rusia. Inggris akan bertanding melawan Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. (AP Photo/Dmitri Lovetsky)

Liputan6.com, Moskow - Mantan kapten Manchester United sekaligus Timnas Inggris, Wayne Rooney menyebut negaranya punya kans besar menjuarai Piala Dunia 2018.

Rooney yakin mengingat performa Inggris di Piala Dunia 2018. The Three Lions lolos ke babak 16 besar setelah menjadi runner up di fase grup.

Inggris hanya kalah 0-1 dari Belgia di babak fase grup. The Three Lions juga memiliki Hary Kane, yang saat ini menjadi top scorer Piala Dunia dengan lima gol.

"Sudah ada beberapa tim besar yang tersingkir dari Piala Dunia dan ini bisa jadi tahunnya Inggris untuk melaju jauh dan mudah-mudahan keluar sebagai juara," kata Rooney, dikuti Fox Sports.

The Three Lions sendiri baru sekali menjadi juara Piala Dunia. Kala itu, Inggris juara di negerinya sendiri pada tahun 1966.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keyakinan Rooney

Inggris - Belgia
menelan kekalahan 1-2 dari Belgia pada matchday ketiga Grup G Piala Dunia 2018, di Stadion Kaliningrad, Kamis (28/6/2018) atau Jumat dini hari WIB. (AP/Alastair Grant)

Rooney yakin dengan firasatnya itu setelah melihat performa Marcus Rashford dan kawan-kawan dalam dua laga awal di Piala Dunia 2018. Mereka mengalahkan Tunisia 2-1 dan mempermak Panama lewat skor 6-1.

"Saya kira di dua laga pertama mereka tampil luar biasa. Ini menyenangkan untuk melihat banyak pemain muda, penuh tenaga, menampilkan pressing tinggi, mereka mencetak banyak gol dan ini juga menarik."

"Ini adalah waktu yang menyenangkan untuk menjadi suporter Inggris. Laga kontra Belgia mungkin menjadi partai di mana tidak ada tim yang ingin menang dan saya pikir kekalahan kemarin bisa menguntungkan Inggris untuk melaju jauh di Piala Dunia, karena mereka kini berada di bagan sebelah kanan." ujar pria berusia 32 tahun tersebut.

 

 

 


Hadapi Kolombia

Di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Inggris akan menghadapi Kolombia di Otkrytiye Arena pada Selasa (3/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya