Sarri Dinilai Langsung Berikan Dampak Positif di Chelsea

Sarri menangani Chelsea menggantikan Conte.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Jul 2018, 22:30 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2018, 22:30 WIB
Chelsea-Maurizio Sarri
Pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri berpose dengan jersey tim usai konferensi pers di Stamford Bridge di London (18/7). Maurizio Sarri menggantikan pelatih sebelumnya Antonio Conte. (AFP Photo/Tolga Akmen)

Liputan6.com, London - Cesar Azpilicueta menilai Maurizio Sarri memberikan dampak instan sejak menangani Chelsea. Ia merasa permainan timnya meningkat di tangan pria asal Italia tersebut.

Pada musim 2017/2018 kemarin, performa Chelsea mengalami penurunan drastis. Dengan status sebagai juara bertahan Premier League, Chelsea yang dilatih Antonio Conte hanya mampu finis di peringkat kelima.

Hal itulah yang menjadi alasan pemecatan Conte, walaupun eks pelatih Juventus itu sempat membawa klub raksasa Inggris tersebut juara FA Cup. Sebagai gantinya, pihak manajemen mendatangkan Sarri yang juga baru dipecat dari Napoli.

Baru beberapa bulan menjabat, racikan tangan dingin Sarri sudah mendapatkan respons positif dari Azpilicueta. Pemain asal Spanyol itu mengatakan bahwa timnya saat ini sudah semakin membaik di setiap menitnya.

"Rasanya sudah sangat bagus sejak hari pertama. Kami mempelajari metodenya dan saya pikir tim terlihat lebih baik di setiap menitnya," ujar Azpilicueta kepada Goal.

"Kami tahu kami tak punya banyak waktu untuk persiapan musim baru, jadi kami harus bekerja keras untuk melakukan pergerakan yang diinginkan," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingin Berkembang

Chelsea vs West Ham
Para pemain Chelsea merayakan gol Cesar Azpilicueta ke gawang West Ham United pada laga lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (8/4/2018). (AP/Matt Dunham).

Azpilicueta merupakan pemain yang fleksibel dan bisa mengisi berbagai posisi di lini pertahanan, seperti waktu di timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018 kemarin. Ia mengatakan kesiapannya untuk melaksanakan peran lain jika Chelsea meminta.

"Saya selalu mengatakan, saya akan mencoba untuk beradaptasi. Setiap kali saya bermain di posisi yang berbeda, saya ingin berkembang dan memberikan pembuktian," tambah pria berumur 28 tahun tersebut.

"Tetapi hal yang paling penting adalah memberikan semuanya kepada tim."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya