Piala AFF U-16: Menang Lawan Myanmar, Fakhri Husaini Kritik Wasit

Timnas Indonesia U-16 sukses melibas Myanmar 2-1 dalam turnamen Piala AFF U-16, Selasa (31/7/2018) di Gelora Delta Sidoarjo.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Agu 2018, 09:15 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2018, 09:15 WIB
Timnas Myanmar U-16 vs Timnas Indonesia U-16
Duel Myanmar vs Indonesia di penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (31/7/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Liputan6.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 sukses melibas Myanmar 2-1 dalam turnamen Piala AFF U-16, Selasa (31/7/2018) di Gelora Delta Sidoarjo. Usai pertandingan, pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengkritik kepemimpinan wasit dalam laga tersebut.

“Saya tidak mau membahas wasit terlalu panjang. Itu sudah ada yang mengaturnya. Tapi saya rasa harus ada seseorang yang harus merespon emosi pemain dan mengontrol serta memimpin jalannya pertandingan dengan baik," kata Fakhri seperti dilansir situs resmi PSSI.

Fakhri menambahkan, wasit seharusnya bisa lebih bijak dalam memimpin pertandingan. Sayangnya, ia tak melihat itu ada dalam diri wasit yang memipin pertandingan.

"Harusnya ada seorang yang bijak dan bisa melindungi pemain dengan baik di atas lapangan,” ujarnya.

Bagi timnas Indonesia, ini adalah kemenangan kedua di Piala AFF U-16. Pada pertandingan sebelumnya di Piala AFF U-16, timnas Indonesia mengganyang Filipina dengan skor telak 8-0.

Kendati demikian, kemenangan atas Myanmar dipetik dengan kerja keras. Fakhri pun mengakui hal ini. "Melawan Myanmar selalu ketat dan keras. Situasi yang sama pernah kita hadapi saat lawan mereka, salah satunya di turnamen Tien Phong, Vietnam,” kata Fakhri.

 

 


Disyukuri

Fakhri Husaini
Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini (Liputan6.com/Helmi Affandi)

Fakhri menambahkan, dirinya tetap bersyukur atas kemenangan melawan Myanmar. Meskipun, kemenangan itu diperoleh harus memeras keringat.

“Pertama, saya mengucapkan syukur Alhamdulillah kami bisa mendapatkan tiga poin di pertandingan kedua kami. Ini modal yang baik," ujar Fakhri.

Dalam pertandingan ini, timnas Indonesia unggul lebih dulu berkat dua gol Amiruddin Bagus. Myamnarm memperkecil ketinggalan lewat penalti Zaw Win Thein.

 


Lawan Vietnam

Timnas Indonesia masih harus melawan Vietnam pada pertandingan berikutnya, Kamis (2/8/2018). Laga ini boleh dibilang bakal jadi laga yang paling sulit di Grup A.

Vietnam sendiri sama seperti Indonesia, telah memetik dua kemenangan. Pada pertandingan kedua, Vietnam menggasak Timor Leste 4-0.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya