Anggia / Ni Ketut Tersungkur, Indonesia Hanya Loloskan 1 Wakil ke Semifinal

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani takluk dari pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pada perempat final Kejuaraan Dunia 2018.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 03 Agu 2018, 21:38 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2018, 21:38 WIB
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, takluk dari pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pada perempat final Kejuaraan Dunia 2018, di Nanjing, Jumat (3/8/2018). (PBSI)

Jakarta Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, takluk dari pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pada perempat final Kejuaraan Dunia 2018, di Nanjing, Jumat (3/8/2018). Anggia/Ni Ketut kalah dua gim langsung 17-21, 15-21.

Anggia/Ni Ketut bukan unggulan pada pertandingan ini. Fukushima/Hirota menempati unggulan kedua, sehingga lebih difavoritkan. 

Label favorit tersebut memang layak disandang ganda Jepang itu yang tampil agresif sepanjang laga. Mereka terus menekan dan mengontrol pertandingan hingga membuat Anggia/Ni Ketut tak berkutik. 

Anggia/Ni Ketut bisa memberikan perlawanan ketat, tapi tak cukup untuk membendung keperkasaan pasangan Jepang. Pada gim kedua, Fukushima/Hirota semakin merajalela dan menang dengan lebih mudah.

Kekalahan Anggia/Ni Ketut membuat Indonesia hanya punya satu wakil pada semifinal Kejuaraan Dunia 2018. Satu-satunya wakil Indonesia yang masih melaju adalah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Dua jagoan Indonesia lainnya yang tampil di perempat final Kejuaraan Dunia 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, juga takluk dari lawan masing-masing. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya