Tottenham Tak Rekrut Pemain, Pochettino Tetap Pede Hadapi Liga Inggris

Tottenham akan pindah ke stadion baru berkapasitas 62.000 penonton pada September nanti.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Agu 2018, 22:50 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2018, 22:50 WIB
Tottenham Hotspur, Watford, Premier League
Para pemain Tottenham merayakan gol Harry Kane ke gawang Watford pada lanjutan Premier League di Wembley stadium, London, (30/4/2018). Tottenham menang 2-0. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur tidak merekrut satu pemain pun di bursa transfer yang sudah ditutup Kamis 9 Agustus 2018 kemarin. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, rupanya sangat percaya diri menghadapi Liga Inggris musim kompetisi 2018/19.

Sebelumnya, pelatih asal Argentina itu pada akhir musim lalu, meminta kepada para pemilik klub untuk merekrut sejumlah pemain. Itu setelah Tottenham finis di tiga besar Liga Inggris untuk musim ketiga secara beruntun.

Pengejaran mereka terhadap gelandang Aston Villa Jack Grealish telah berakhir. Namun, Pochettino terlihat tenang ketika berbicara kepada media menjelang pertandingan pembukaan liga pada Sabtu di markas Newcastle United.

"Sulit dipahami bagi orang-orang bahwa Tottenham tidak merekrut atau menjual pemain, namun terkadang di sepak bola Anda harus bersikap dengan berbeda dan kami senang dengan skuat kami," ucapnya.


Kompetitif

Tottenham Menang Tipis Atas AC Milan di ICC 2018
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu melakukan tendangan bebas saat bertanding melawan Tottenham Hotspur pada International Champions Cup di Minneapolis (31/7). Tottenham menang 1-0 atas Milan berkat gol Nkoudou. (AP Photo/Jeff Wheeler)

"Jika kami tidak dapat mengembangkan skuat kami, lebih baik untuk mempertahankannya bersama-sama. Ketika itu mustahil, itu tidak mungkin dan Anda harus bergerak ke depan dan meyakini cara kami bekerja dan menjadi kompetitif."

"Ini bukan mengenai penambahan karena hal itu keren. Saya tidak ragu bahwa kami akan menjadi kompetitif, dengan atau tanpa rekrutan-rekrutan (baru)."


Pindah Stadion

Tottenham akan pindah ke stadion baru berkapasitas 62.000 penonton pada September nanti. Terakhir, mereka akan memainkan laga "kandang" pertama mereka dengan menjamu Fulham di Stadion Wembley, yang telah mereka pakai pada musim lalu.

Pochettino memuji pekerjaan yang telah dilakukan di stadion dan lapangan latihan yang baru, dan mengamankan jasa pemain-pemain papan atas seperti duet pemain Inggris Dele Alli dan Harry Kane, yang diikat kontrak jangka panjang.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya