Napoli Tekuk AC Milan di San Paolo

AC Milan menelan kekalahan 2-3 saat tandang ke markas Napoli.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 26 Agu 2018, 03:48 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2018, 03:48 WIB
AC Milan
AC Milan menelan kekalahan 2-3 saat tandang ke markas Napoli pada pekan kedua Serie A, di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (26/8/2018) dini hari WIB. (Alessandro Garofalo/ANSA via AP)

Naples - AC Milan gagal membawa pulang poin saat melawat ke markas Napoli pada pekan kedua Serie A 2018-2019, di Stadion San Paolo, Minggu (26/8/2018) dini hari WIB. Tim asuhan Gennaro Gattuso takluk 2-3 dari tuan rumah.

AC Milan memulai pertandingan ini dengan apik setelah unggul lebih dahulu 1-0 melalui go Giacomo Bonaventura pada menit ke-15. Tembakan mendatar Bonaventura tidak bisa diantisipasi kiper Napoli, David Ospina.

Bahkan, tim tamu yang terus mendapatkan tekanan dari Napoli berhasil unggul 2-0 pada awal babak kedua. Umpan dari Suso dieksekusi dengan sempurna oleh bek sayap AC Milan, Davide Calabria.

Napoli tidak tinggal diam setelah tertinggal 0-2 dari AC Milan. Berbagai upaya dilakukan tim yang diarsiteki Carlo Ancelotti hingga akhirnya Piotr Zielinski memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit ke-53.

Gol itu membuat Napoli semakin bersemangat untuk mengejar gol tambahan. Hasilnya, Partenopei berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 berkat gol kedua Zielinski yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-70.

Tiga belas menit setelah itu, Napoli untuk pertama kalinya unggul di pertandingan ini. Striker mungil, Dries Mertens, membobol gawang Gianluigi Donnaruma sehingga membuat skor akhir menjadi 3-2.

Kekalahan ini membuat AC Milan gagal meraih poin pada laga kompetitif pertama mereka di Serie A. Sementara bagi Napoli hasil ini membuat Mertens dan kawan-kawan menyamai perolehan enam poin yang dimiliki pemuncak klasemen, Juventus.

Susunan pemain

Napoli (4-3-3): Ospina; Rui (Luperto 73'), Koulibaly, Albiol, Hysaj; Hamsik (Mertens 63'), Allan, Zielinski (Diawara 72'); Callejon, Milik, Insigne

Pelatih: Carlo Ancelotti 

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Musacchio, Calabria; Bonaventura (Cutrone 82'), Biglia (Bakayoko 58'), Kessie; Borini (Laxalt 71'), Higuain, Suso

Pelatih: Gennaro Gattuso

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya