AC Milan Fokus Kejar Target Empat Besar

AC menegaskan target yang diusung pada musim 2018/19.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Sep 2018, 22:15 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2018, 22:15 WIB
Dramatis, Gol Patrick Cutrone Bawa AC Milan Tekuk AS Roma 2-1
Pemain AC Milan merayakan kemenangan atas AS Roma dalam Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Jumat (31/8). AC Milan menaklukkan AS Roma dengan skor 2-1. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berambisi meraih target posisi empat besar di klasemen akhir Serie A. Ini dikatakan gelandang AC Milan, Lucas Biglia.

Posisi empat besar memang menjadi target realistis bagi AC Milan dalam beberapa musim terakhir. Dengan berada di posisi keempat, itu berarti mereka akan bermain di Liga Champions, kompetisi yang sangat dinantikan AC Milan.

Pada musim 2017/18 lalu, AC Milan juga mengusung target ke empat besar. Namun, Rossoneri kalah bersaing dengan Juventus, Napoli, AS Roma dan Inter Milan yang menghuni empat posisi paling atas klasemen akhir Serie A musim lalu.

Menurut Biglia, posisi empat besar sangat penting bagi AC Milan. Sebab, mereka ingin kembali bermain di Liga Champions. Karena itu, pemain asal Argentina berharap Milan fokus pada target tersebut dan tidak memikirkan lawannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus Empat Besar

Napoli Menang Tipis Atas AC Milan di San Paolo
Gelandang AC Milan, Suso menggiring bola saat bertanding melawan Napoli pada lanjutan Liga Serie A Italia di San Paolo Stadium, Naples (25/8). Napoli menang tipis atas Milan 3-2. (Cesare Abbate/ANSA via AP)

Mulai musim 2018/19, Serie A kembali mendapatkan jatah empat klub untuk bermain di Liga Champions dan langsung lolos ke fase grup. Karena itu, jika ingin bermain di Liga Champions, Milan harus berada minimal di posisi keempat.

“Kami harus melihat diri kami sendiri, kami harus meningkatkan level dan berpikir Liga Champions. Kami hanya harus melihat tim kami sendiri. Kami tidak perlu memikirkan apa yang terjadi di tim lain,” ucap Biglia pada Sky Sports.

“Hingga bulan Maret (2019) Serie A adalah fokus utama kami, dari bulan Maret sampai Mei akan jadi penentu. Kami berharap bisa berada di posisi empat besar pada bulan Maret dan bertahan di posisi tersebut,” tandasnya.


Nantikan Gol Higuian

Argentina Maju ke Babak 16 Besar
Pemain timnas Argentina, Gonzalo Higuain berebut bola dengan pemain Nigeria Leon Balogun pada matchday terakhir Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion St Petersburg, Selasa (26/6). Argentina meraih tiket ke 16 besar setelah menang 2-1. (AP/Dmitri Lovetsky)

Pada musim 2018/19, Milan memiliki asa baru pasca kedatangan Gonzalo Higuain. Tapi, sosok yang berjuluk El Pipita tersebut sejauh ini belum tampil maksimal. Biglia berharap Higuain segara jadi pemain penentu di Milan.

“Kami semua ingin Gonzalo Higuain mencetak banyak gol, dia memberikan assist untuk yang dicetak oleh Patrcik Cutrone, dan tentu saja Cutrone akan banyak belajar darai Higuian,” harap pemain asal Argentina tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya