Messi Belum Khawatir Lini Pertahanan Barcelona Rapuh

Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, gawang Barcelona telah kebobolan enam gol.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 01 Okt 2018, 11:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2018, 11:00 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi saat duduk di bangku cadangan Barcelona (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi mencoba tetap tenang dalam kerapuhan lini pertahanan timnya, Barcelona. Menurut Messi, Los Blaugrana, julukan Barcelona, akan terus berkembang.

Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, gawang Barcelona telah kebobolan enam gol. Bahkan, akibat kerapuhan lini pertahanan, Los Blaugrana tak bisa meraih kemenangan.

Teranyar, Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao di Camp Nou Stadium, Sabtu (29/9/2018) dalam lanjutan La Liga. Padahal, dalam laga itu, Barcelona mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 65 persen.

Tak hanya itu, tim asuhan Ernesto Valverde tersebut mempunya 13 peluang, enam di antaranya on target. Barcelona juga harus bersusah payah mencetak gol, pada menit ke-84 melalui Munir.

Sementara Lionel Messi sendiri baru masuk ke lapangan pada menit ke-55. Dia menggantikan gelandang Barcelona, Arturo Vidal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Messi

Lionel Messi, Top Scorer Sementara, La Liga
Bintang Barcelona, Lionel Messi. (AP/Manu Fernandez)

Messi sendiri mencoba tidak panik dengan situasi yang dialami timnya. Namun, dia meminta Los Blaugrana melakukan perbaikan dalam waktu singkat.

"Khawatir? Tidak, tidak ada kekhawatiran dalam tim karena musim baru saja dimulai. Musim ini masih akan berjalan panjang," buka Messi, seperti dikutip beIN Sports.

"Kami tidak boleh terus-terusan kebobolan di setiap partai. Kami harus berkembang dan memperkuat area pertahanan, karena itulah hal yang paling penting," kata Messi melanjutkan.


Lebih Kuat

Lebih lanjut, bintang asal Argentina itu menambahkan, Barcelona hanya kurang beruntung. Dia juga menyayangkan kegagalan rekan-rekannya gagal memanfaatkan peluang.

"Tentu saja kami tidak berekspektasi pada hasil laga belakangan ini. Kami sejatinya mampu menciptakan situasi untuk raih kemenangan, tapi tidak kuasa untuk meraihnya."

"Kami harus lebih kuat secara pertahanan. Kami memulai musim ini dengan kesolidan (sulit dibobol) musim lalu, jadi seharusnya hanya memerlukan usaha minimal untuk bisa kembali," ucap Messi mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya