10 Bintang Sepak Bola yang Tak Masuk 30 Besar Ballon d'Or 2018

Berikut ini nama 10 pesepak bola bintang yang tak masuk nomine Ballon d'Or 2018.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 09 Okt 2018, 20:35 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2018, 20:35 WIB
[Bintang] Jangan Sampai Tak Tahu 5 Fakta Menarik tentang Ballon d'Or
Trofi Ballon d'Or dibuat di Perancis. | via: iran-daily.com

Jakarta - Majalah France Football mengumumkan 30 besar Ballon d'Or 2018. Dari 30 nama tersebut, Real Madrid menjadi klub yang paling banyak mengirimkan wakilnya.

Los Blancos memang tampil gemilang pada musim lalu. Di bawah asuhan Zinedine Zidane, Madrid berhasil meraih dua titel juara, yakni Piala Dunia Antarklub dan Liga Champions.

Tak heran jika delapan pemain Real Madrid masuk dalam nominasi Ballon d'Or tahun ini. Kedelapan pemain tersebut adalah Cristiano Ronaldo (kini bersama Juventus), Gareth Bale, Karim Benzema, Isco, Marcelo, Luka Modric, Sergio Ramos, dan Raphael Varane.

Khusus untuk Modric dan Varane tak hanya tampil apik ketika membela El Real, namun juga saat memperkuat negara masing-masing. Modric bersama timnas Kroasia dan Varane dengan timnas Prancis berhasil lolos hingga ke final Piala Dunia 2018.

Namun pada akhirnya, Raphael Varane bersama Prancis yang keluar sebagai pemenang. Varane turut membantu Les Blues mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2.

Sementara itu, Barcelona, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, dan Liverpool masing-masing mengirimkan tiga wakil. Disusul Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur yang memiliki dua pemain.

Dari 30 nama yang dirilis, sejumlah pemain top tidak masuk dalam daftar tersebut. Berikut ini adalah 10 pesepak bola bintang yang tak masuk nominasi Ballon d'Or 2018.

Sumber: Bola.com


Dani Alves

Dani Alves, Piala Dunia 2018, PSG
Daniel Alves mengangkat trofi Piala Prancis usai timnya mengalahkan Les Herbiers di Stade de France, Saint-Denis, (8/5/2018). Menurut sumber terkait diagnosa awal Alves mengalami cedera ligamen anterior. (AFP/Franck FIfe)

Leonardo Bonucci

Bursa Transfer, Manchester United
Manchester United bergabung bersama Manchester City, Chelsea dan PSG untuk mendekati bek AC Milan, Leonardo Bonucci pada bursa transfer 2018. (AFP/Marco Bertorello)

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon
Kiper Paris Saint-Germain Gianluigi Buffon beraksi menghadapi Bayern Munchen di International Champions Cup. (Twitter Bayern Munchen)

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho (AP Photo/Manu Fernandez)

David De Gea

David de Gea
Penjaga gawang Manchester United asal Spanyol, David de Gea. (AFP/Lindsey Parnaby)

Paulo Dybala

Juventus Vs Young Boys
Striker Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Young Boys pada laga Liga Champions di Stadion Juventus, Turin, Selasa (2/10/2018). Juventus menang 3-0 atas Young Boys. (AFP/Marco Bertorello)

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain
Striker AC Milan Gonzalo Higuain merayakan gol ke gawang Chievi Verona pada laga Serie A di San Siro, Minggu (7/10/2018). (AFP/Marco Bertorello)

Andres Iniesta

Andres Iniesta
Gelandang timnas Spanyol, Andres Iniesta (Twitter/Iniesta)

Robert Lewandowski

Bursa Transfer, Manchester United
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski termasuk pemain yang menjadi incaran Manchester United pada bursa transfer 2018 untuk menambah tajam lini depan Setan Merah di Premier League 2018-2019. (AFP/Christof Stache)

Gerard Pique

Gerard Pique
Gerard Pique tampil buruk bersama Barcelona belakangan ini (AP Photo/Manu Fernandez)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya